logo rilis
Ini Keuntungan Berinvestasi Emas Lewat Aplikasi Tamasia
Kontributor
Sukma Alam
01 Juni 2018, 00:30 WIB
Ini Keuntungan Berinvestasi Emas Lewat Aplikasi Tamasia
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kiri) dan Co-Founder dan CEO Tamasia, Muhammad Assad (kanan). FOTO: RILIS.ID/Sukma Alam

RILIS.ID, Jakarta— Co-Founder dan CEO Tamasia, Muhammad Assad, menjelaskan, emas yang dijual belikan di aplikasi Tamasia memiliki keuntungan untuk berinvestasi. Ia mencontohkan bagi pengguna aplikasi ini dapat memiliki emas dengan harga yang murah dan setiap tahun harganya akan meningkat.

"Emas sesuatu yang unik karena harganya enggak turun. Jadi setiap orang tua mengingatkan anaknya beli emas dan tanah. Tanah ini enggak ada yang murah. Minimal 50 meter, kalau 1 meternya Rp100 ribu bisa Rp500 juta. Di Tamasia 1 gram harganya Rp500 ribu dan Rp10 ribu 0,6 gram. Jadi 2 sampai 3 tahun bisa tambah harganya," kata Assad dalam acara "Anniversary Tamasia 1.0 dan Buka Puasa Bersama Anak-anak Yatim" di Grand Kemang, Jakarta, Kamis (31/5/2018) malam.

Selain invetasi, tambah Assad, Tamasia juga membuka keuntungan bagi reseller emas. Untuk keuntungannya dilakukan berdasarkan bagi hasil sekitar 20-25 persen, tergantung besaran gram dan lamanya cicilan emas. 

"Tidak hanya profit saja untuk kita tapi juga membuka peluang untuk orang lain seperti reseller. Sistem kita mengadposi prinsip syariah. Kami ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya berinvestasi emas untuk masa depan karena emas investasi masa depan yang baik," terangnya. 

Ia menjelaskan, cara membeli emas di Tamasia, yakni mengunduh aplikasi dan melakukan pendaftaran. Kemudian proses transaksi pembelian bisa langsung dilakukan. Pilih metode 'beli suka-suka', dan pembelian emas secara berkala bisa diproses. Emas akan otomatis ditambahkan ke akun pengguna.

Sementara, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, merasa yakin dengan aplikasi itu bakal bisa menekan angka rupiah yang semakin melemah.    

"Saya berharap di tengah vultuasi mata uang, emas punya jangka penting. Uang bukan sekedar bertransaksi teknologi tapi ini bisa menjadi berkah," tandasnya.


500
komentar (0)