logo rilis

Ini Kegiatan yang Dilarang saat CFD
Kontributor
Kurnia Syahdan
07 Mei 2018, 11:10 WIB
Ini Kegiatan yang Dilarang saat CFD
Petugas Dishub DKI Jakarta memberikan informasi tentang Fungsi dari Hari Bebas Kendaran Bermotor atau Car Free Day sesuai dengan Pergub 12 Tahun 2016. FOTO: Instagram/@gatur_dalops

RILIS.ID, Jakarta— Dinas Perhubungan DKI Jakarta, menyebutkan sejumlah kegiatan yang dilarang saat pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin, setiap hari Minggu.

Menurut Wakil Kepala Dishub DKI, Sigit Wijatmoko, HBKB atau CFD tidak boleh digunakan untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan politik dan SARA.

"Termasuk orasi-orasi yang menghasut dan mengandung ujaran kebencian," katanya di Jakarta, Senin (7/5/2018).

Bahkan, Dishub DKI, memasang spanduk berisi larangan kegiatan yang tidak boleh dilaksanakan saat CFD tersebut.

"Kami ingin melakukan sosialisasi mengenai kegiatan-kegiatan yang dilarang saat CFD. Maka dari itu, kami pasang spanduk," kata Sigit.

Spanduk-spanduk yang berisi larangan tersebut sudah mulai dipasang ketika pelaksanaan HBKB pada Minggu (6/5/2018) kemarin.

"Spanduk-spanduk itu kami pasang di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang ada di sepanjang Jalan Sudirman-Jalan MH Thamrin. Kami berharap larangan itu dapat tersosialisasikan dengan baik," ujar Sigit.

Selain memasang spanduk-spanduk, pihaknya juga mengerahkan sejumlah personel saat berlangsungnya HBKB pada Minggu kemarin. 

Penempatan personel itu dilakukan untuk memberikan imbauan kepada warga.

"Saat pelaksanaan HBKB, kami juga harus melakukan tindakan yang bersifat preventif sekaligus edukasi. Jadi, kami tempatkan sejumlah personel, terutama di pintu-pintu akses masuk HBKB untuk memberikan informasi kepada warga," tutur Sigit.

Ditambahkannya, Dishub DKI juga terus melakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya selama berlangsungnya HBKB untuk memastikan kegiatan HBKB berlangsung dengan kondusif.
 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)