logo rilis

Ini Kata PPP soal Cuitan Fadli Zon
Kontributor

31 Maret 2018, 20:30 WIB
Ini Kata PPP soal Cuitan Fadli Zon
Arsul Sani. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani, 'membabat' cuitan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, yang menginginkan pemimpin Indonesia seperti Presiden Rusia Vladimir Putin. 

Menurutnya Fadli Zon, tidak jelas dalam menyampaikan basis argumentasinya.  

"Menyatakan kalau RI ingin bangkit dan jaya maka butuh sosok seperti Putin adalah simplifikasi pilihan kepemimpinan yang tidak jelas basis argumentasinya," kata Arsul kepada rilis.id, di Jakarta, Sabtu (31/3/2018).

Menurutnya, setiap negara punya kebutuhan gaya kepemimpinan tersendiri sesuai dengan karakter dan situasi masyarakatnya. Karakter Indonesia jelas berbeda dengan Rusia. 

"Bahkan perbedaan itu begitu nyata dalam berbagai aspeknya, termasuk sejarah bernegara," ujarnya. 

Karena itu, Anggota DPR Komisi III ini, lebih baik Fadli Zon menawarakan konsep pembangunan tanpa hutang. Namun, infrastruktur tetap berjalan. Artinya, bukan hanya melihat pada model kepemimpinannya semata. 

"Lebih baik Fadli Zon sebagai politisi intelektual menawarkan konsep pembangunan tanpa ngutang itu, tapi infrastruktur tetap terbangun, bisa tercipta harga yang disparitasnya tidak tajam antara Jawa dengan Papua dan NTT. Jika konsep ini yang ditawarkan, bukan model kepemimpinannya maka lebih menarik untuk didiskursuskan," pungkasnya. 

Sebelumnya, Fadli Zon melalui akun Twitter-nya @fadlizon mencuit, Indonesia membutuhkan pemimpin Rusia seperti Vladimir Putin.

"Kalau ingin bangkit dan jaya, RI butuh pemimpin seperti Vladimir Putin. Berani, visioner, cerdas, berwibawa, enggak banyak ngutang, enggak planga plongo," tulis Fadli Zon di akun @fadlizon.

Editor: Andi Mohammad Ikhbal


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)