logo rilis
Ini Kata Luhut soal Isi Pembicaraan dengan Prabowo via Telepon
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
22 April 2019, 22:00 WIB
Ini Kata Luhut soal Isi Pembicaraan dengan Prabowo via Telepon
FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, mengungkapkan isi pembicaraannya dengan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto melalui telepon. Luhut mengatakan, dalam pembicaraan itu dirinya sempat berencana melakukan pertemuan dengan Prabowo.

"Kita janjian mau ketemu, ya hari Minggu (21/4/2019) kemarin, tapi kemudian ada masalah teknis, beliau agak sakit flu jadi kita reschedule," kata Luhut di Jakarta, Senin (22/4/2019). 

Luhut mengaku, kerap melakukan pembicaraan dengan Prabowo melalui sambungan telepon. Menurut Luhut, dirinya dan Prabowo adalah teman dekat sejak masih bersama-sama di militer. 

"Kita ketawa-ketawa, nostalgia sedikit masa lalu," ujar Luhut.

Untuk diketahui, Luhut adalah lulusan dari Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) tahun 1970, sedangkan Prabowo adalah lulusan tahun 1974.

"(Pembicaraan telepon) baik sekali, ketawa-ketawa saya bilang kan, kita janjian, mau makan. Saya tanya, kita makan apa? Dia (Prabowo mengatakan) saya mau makanan Jepang," ungkap Luhut.

Dia menuturkan, rencananya keduanya tidak ingin membocorkan ke publik terkait rencana pertemuan tersebut. Namun, dirinya akhirnya membuka itu lantaran sudah diketahui lebih dulu oleh publik. 

Luhut mengaku belum tahu kapan pertemuan dengan Prabowo itu akan dilangsungkan.

"Belum (dijadwalkan ulang), kan saya berkawan sama dia. Kalau bisa kapan saja, kalau dia sehat besok, kalau ndak hari ini, ya kapan saja," ungkap Luhut.

Luhut juga meyakini, Prabowo adalah orang yang rasional dan tidak akan mengambil keputusan keliru terkait hasil Pilpres 2019. Menurutnya, mantan Danjen Kopassus itu adalah sosok yang patriot dan cinta terhadap NKRI. 

"Belum bicara per telepon mengenai hal itu (pemilu), tapi saya kenal dia, saya kenal Prabowo orang rasional, orang yang punya spirit patriot tinggi, tidak pernah ingin menghancurkan negeri ini dengan keputusan yang keliru," tandasnya. 

Sumber: Antara




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID