logo rilis

Ini Empat Hal yang Bikin Jokowi Dicintai Rakyat
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
21 Oktober 2018, 17:35 WIB
Ini Empat Hal yang Bikin Jokowi Dicintai Rakyat
Presiden RI Jokowi dalam selebrasi piala Presiden. FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie menilai, ada empat hal yang membuat Presiden Joko Widodo yang dicintai rakyat.

"Pengalaman personal saya dengan Pak Jokowi, serta hasil observasi saya dari interaksi dengan masyarakat menyimpulkan, ada empat hal yang membuat Pak Jokowi dicintai rakyat," kata Grace seperti dilansir Antara pada Minggu (21/10/2018).

Pertama, Jokowi dinilai sebagai figur pekerja keras. Sebagaimana slogan yang ia pakai yakni, "kerja, kerja kerja". Di mana, hal ini terlihat dari banyaknya proyek pembangunan yang telah ia selesaikan.

"Bahkan yang sebelumnya diasumsikan tidak akan bisa diselesaikan," sambung Grace.

Kedua, Jokowi adalah pemimpin yang sederhana, bersahaja, sabar, santun, rendah hati, serta taat beribadah. Menurut dia, inilah karakter utama pemimpin yang sulit dicari pembandingnya.

Ketiga, Jokowi berhasil memisahkan proyek pembangunan dan bisnis keluarganya. "Istri, anak, serta mantunya membuka usaha sendiri yang tidak ada hubungannya dengan anggaran negara," katanya.

Keempat, Jokowi adalah pemimpin yang energik. Menurut Grace, Jokowi adalah sosok pemimpin yang tidak hanya duduk di istana, tapi berkeliling mengecek proyek pembangunan.

"Pak Jokowi bertemu rakyat, berdialog dan menyerap aspirasi rakyat. Hal ini hanya mungkin dilakukan oleh pemimpin yang energik serta memiliki kesehatan fisik yang paripurna," katanya.

#JokowiBersamaCucu Ramai di Medsos
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi mengajak sang cucu Jan Ethes menghadiri acara Apel Akbar Santri di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu (20/10/2018) malam.

Momen tersebut ramai dikomentari para nitizen. Lewat tagar #JokowiBersamaCucu pun menempati trending topik di twitter, kemarin malam.

Komentar para nitizen antara lain dari akun @bamsbulaksumur mengatakan "Wajah lucu dan ngegemesin dari Jen Ethes bisa membuat kampanye politik digital lebih sejuk, menggembirakan dan humoris tentunya #JokowiBersamaCucu.

Sementara @mufidahratna mengatakan "thanks #JokowiBersamaCucu minggu pagi yang menyenangkan bisa lihat banyak foto Jan Ethes wohooo".

Presiden menghadiri apel akbar santri nusantara menjelang hari Santri 22 Oktober yang ditetapkan oleh Jokowi pada tahun 2015 dengan Keputusan Presiden no 22 tahun 2015 tentang Hari Santri.

Jokowi mengenakan jas, sarung dan peci, Ibu Iriana mengenakan busana gamis berwarna putih, sedangkan sang cucu Jan Ethes, memakai baju koko dan celana panjang.

Jokowi mengatakan bahwa penetapan Hari Santri merupakan bentuk penghormatan, penghargaan, dan rasa terima kasih negara kepada para kiai, kepada para alim ulama, kepada para santri, dan kepada seluruh komponen bangsa yang mengikuti teladan para kiai dan para alim ulama.

"Sejarah telah mencatat peran besar para ulama, para kiai, para santri dalam masa perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia, dalam menjaga NKRI, dalam menjaga Bhinneka Tunggal Ika dan selalu memandu ke jalan kebaikan, ke jalan kebenaran, ke jalan kemajuan," kata Presiden.

Sementara Jan Ethes, sang cucu, tampil lucu dengan membawa bendera kecil. Tampilan Jan Ethes yang menggemaskan inilah yang menjadi pembicaraan netizen.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)