logo rilis

Ini Dua Opsi Nama Koalisi Prabowo
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
10 Agustus 2018, 19:50 WIB
Ini Dua Opsi Nama Koalisi Prabowo
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. FOTO: RILIS.ID/Tari Oktaviani

RILIS.ID, Jakarta— Partai Gerindra mempertimbangkan dua nama untuk koalisi partai politik pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Yaitu Koalisi Indonesia Sejahtera dan Koalisi Indonesia Bangkit.

"Koalisi Indonesia Sejahtera belum resmi, lalu ada juga ide Koalisi Indonesia Bangkit, nanti akan kami putuskan bersama-sama," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon di Jakarta pada Jumat (10/8/2018).

Dia menilai, kedua nama tersebut memiliki arti yang positif untuk perbaikan kondisi Indonesia lima tahun ke depan. Namun, menurut dia, partai-partai koalisi akan rapat bersama dan menentukan nama koalisinya.

"Bisa salah satu dari kedua nama itu atau ada nama lain, nanti secara bersama-sama dengan parpol koalisi akan ditentukan," ujarnya.

Sedangkan, terkait di mana lokasi sekretariat bersama (sekber), Fadli mengaku, tak tahu alamat yang dicantumkan dalam persyaratan administrasi saat pendaftaran pasangan bakal capres-cawapres ke KPU.

Menurut dia, ada banyak opsi tempat Sekber tersebut seperti rumah di Jalan Kertanegara dan di Jalan Sriwijaya, Jakarta.

"Karena kami cukup banyak, ada di Kertanegara dan nanti ada juga di Jalan Sriwijaya. Nanti ada juga di setiap provinsi," imbuhnya.

Sebelumnya, saat deklarasi koalisi Prabowo-Sandiaga pada Kamis, 9 Agustus kemarin malam, pasangan capres tersebut hanya mendapat dukungan dari tiga parpol, yakni Gerindra, PKS dan PAN.

Namun, pada Jumat ini, Demokrat menjatuhkan pilihannya ke Gerindra. Dengan begitu, parpol koalisi dari kompetitor Jokowi bertamabah jadi empat parpol.

Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais menilai, keberpihakan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada pasangan Prabowo-Sandiaga memberikan dukungan moral.

Menurutnya, SBY adalah sosok negarawan yang mempu merangkul berbagai kalangan masyarakat. "Ini akan dibuktikan kekuatan Prabowo ditambah SBY, tentu akan merangkul segenap elemen bangsa," kata Amien Rais

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)