Ini Dia Resep Ramuan Kulit Manggis dan Daun Sirsak untuk Sembuhkan Vertigo - RILIS.ID
Ini Dia Resep Ramuan Kulit Manggis dan Daun Sirsak untuk Sembuhkan Vertigo
Tari Oktaviani
Rabu | 08/01/2020 15.28 WIB
Ini Dia Resep Ramuan Kulit Manggis dan Daun Sirsak untuk Sembuhkan Vertigo
Istimewa

RILIS.ID, Jakarta – Pusing kepala hingga terasa seperti berputar-putar mungkin vertigo penyakitnya. Vertigo mayoritas diderita oleh orang tua yang sudah berusia lanjut. Ketika vertigo menyerang tentu yang terjadi anda tidak bisa menyeimbangkan badan sehingga kerap seperti ingib terjatuh.

Dilansir dari halodoc, beberapa penyebab timbulnya vertigo yakni karena perubahan posisi kepala secara tiba-tiba, migrain atau sakit kepala yang tidak tertahankan, stroke, penyakit meniere atau gangguan telinga dalam, Vestibular neuroniti yaitu inflamasi saraf vestibular pada telinga bagian dalam, adanya gangguan pada otak, kerusakan telinga atau adanya trauma di kepala dan leher.

Mengobati vertigo memang susah susah gampang. Namun ada cara untuk membantu menghilangkan vertigo yakni dari sari kulit manggis dan daun sirsak. 

kulit manggis mengandung antioksidan paling tinggi bila dibandingkan vitamin C ataupun E. Kandungan di kulit manggis dapat menetralkan radikal bebas.

Zat Xanthones yang terdapat dalam kulit manggis mempunyai sifat sebagai anti kanker, anti inflammatory, anti mikroba, menurunkan kolesterol dan analgesik.

Sementara itu daun sirsak juga mengandung senyawa  yang berguna untuk menyembuhkan penyakit dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Untuk meramunya, anda tinggal mengerok kulit manggis bagian dalam lalu campurkan dengan air rebusan daun sirsak. Setelah itu diblender dan langsung diminum.

Rasanya memang sangat pahit tapi percayalah khasiatnya tidak kaleng kaleng. Jika anda rutin meminumnya maka vertigo yang diderita pun akan hilang.


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID