logo rilis

Ini Dia Penyebab Prabowo Tak Kunjung Deklarasi Capres
Kontributor
Nailin In Saroh
29 Maret 2018, 09:22 WIB
Ini Dia Penyebab Prabowo Tak Kunjung Deklarasi Capres
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wasekjen Partai Gerindra Aryo Djojohadikusumo mengatakan, deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2019 masih menunggu keputusan nama calon wakil presiden.

"Percuma Pak Prabowo deklarasi kalau cawapresnya belum ada. Ini masih pembahasan," ujar Aryo di Jakarta, Kamis (29/3/2018).

Aryo mengungkapkan, saat ini ada lima cawapres yang sedang digodok untuk mendampingi Prabowo maju di pemilu mendatang.

"Ada lima nama yang lagi dibahas secara serius. Lima nama ini harus bisa memenuhi kekurangan kursi Pak Prabowo," ungkapnya.

Namun, Anggota Komisi VII DPR ini belum mau membeberkan lima nama tersebut lantaran masih menghitung siapa yang dapat menaikkan elektabilitas mantan Danjen Kopassus itu.

"Itu harus tanya lagi. Dari lima nama itu harus bisa membawa kursi. Jadi pikir-pikir dahulu apakah mereka membawa kursi yang kurang," bebernya.

Kendati demikian, keponakan Prabowo ini menegaskan, Partai Gerindra sudah jelas ingin mencalonkan Prabowo sebagai Presiden di 2019.

"Beliau ingin bijaksana bahwa, 34 provinsi bulat mendukung beliau sebagai capres. Dukungan internal partai sudah bulat. Itu kan syarat pertama yang Pak Prabowo perlukan. Syarat kedua tentu saja dukungan dari masyarakat," tutup Aryo.
 

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)