logo rilis
Ini Dia Penyebab PAN Belum Putuskan Dukungan Capres
Kontributor
Zul Sikumbang
09 April 2018, 12:59 WIB
Ini Dia Penyebab PAN Belum Putuskan Dukungan Capres
Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Rais. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Rais menegaskan, hingga kini belum ada keputusan resmi partai untuk mendukung salah satu calon presiden yang akan berlaga di Pemilu 2019 nanti.

“Kalau soal dukungan untuk capres-cawapres kemudian menentukan koalisi dengan partai apa, semua tentu akan melalui mekanisme partai salah satunya resmi melalui Rapat Kerja Nasional yang akan dilaksanakan bulan Mei atau Juni,” kata Hanafi di Jakarta, Senin (9/4/2018). 

Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini mengatakan, PAN masih mengusung Ketua Umumnya Zulkifli Hasan sebagai capres atau cawapres.

“Hasil Rakernas di Bandung yang pesertanya dari provinsi dan kabupaten/kota, PAN menyatakan mendorong Pak Zul (Zulkifli Hasan) sebagai capres atau cawapres. Namun Pak Zul menyatakan bahwa kita kerja dulu untuk partai, jadi ditahan dulu,” kata dia. 

Meski begitu, Rakernas tahun ini Mei atau Juni sikap dukungan capres-cawapres koalisi akan ditentukan di forum tersebut. 

Jadi, kata dia, bila ada info di luar resmi tentu belum bisa jadi acuan. Jika ada pernyataan dukungan dari kader atau pengurus PAN, sambungnya, bukan mengatasnamakan partai.

“Enggak tahu ya kalau dukungan itu berupa pernyataan pengurus di PAN yang sifatnya tidak membawa partai. Kita tidak bisa melarang mereka memberikan dukungan, tapi nanti secara resmi akan diputuskan dalam Rakernas. Sekarang pengurus memberikan dukungan sah-sah saja itu sikap pribadi,” pungkas putra Amien Rais.

Editor: Sukma Alam


500
komentar (0)