logo rilis
Ini Cara PDIP Kunci Dukungan Golkar ke Jokowi
Kontributor
Sukma Alam
22 Maret 2018, 00:38 WIB
Ini Cara PDIP Kunci Dukungan Golkar ke Jokowi
Pengurus PDIP Kunjungi DPP Golkar. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Pengamat politik dari The Indonesian Institute Fadel Basrianto menilai, kunjungan Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto beserta jajaran ke DPP Golkar Selasa (20/3) kemarin, merupakan upaya partai besutan Megawati
Soekarnoputri 'mengunci' dukungan Golkar terhadap Jokowi.

"Kedatangan PDIP ke Golkar dapat dibaca sebagai usaha PDIP untuk 'mengunci' dukungan dari Golkar kepada Jokowi di tengah manuver elit partai lain untuk mencari tokoh alternatif selain Jokowi dan Prabowo," kata Fadel di Jakarta, Rabu
(21/3/2018).

Selain itu, kata dia, konsolidasi proaktif yang dijalankan oleh PDIP juga dimaksudkan untuk mengirimkan pesan politik. Menurutnya, pesan tersebut untuk menyampaikan kepada publik, PDIP yang menjadi partai pengusung utama Jokowi.

"Konteksnya, figur Jokowi saat ini menjadi penyerap pemilih bagi partai-partai yang berusaha mengasosiasikan diri dengan Jokowi. Maka dari itu penting bagi PDIP untuk menegaskan bahwa Jokowi merupakan kadernya," jelas dia.

Sebelumnya, Hasto didampingi sejumlah fungsionaris PDI Perjuangan menyambangi kantor DPP Golkar.

Menurut Ketua DPP Golkar bidang Media dan Penggalangan Opini Ace Hasan Syadzily, pertemuan itu merupakan pertemuan silaturahim untuk menyamakan persepsi menghadapi tahun politik.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)