logo rilis
Ini Cara NasDem Tangkal Serangan Kampanye Hitam di Pilgub Jabar
Kontributor
Sukma Alam
12 Januari 2018, 15:10 WIB
Ini Cara NasDem Tangkal Serangan Kampanye Hitam di Pilgub Jabar
Sekretaris Bappilu NasDem, Willy Aditya (tengah). FOTO: Dok. Pribadi

RILIS.ID, Jakarta— Sekretaris Bappilu NasDem, Willy Aditya mengatakan, pihaknya punya cara sendiri untuk menangkal serangan black campaign (kampanye hitam) terhadap Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Emil-Uu) di Pilgub Jabar.

Menurutnya, masyarakat saat ini sudah rasional melihat calon pemimpinya. Karena itu, pihaknya hanya fokus menawarkan visi-misi dan program kerja lima tahunan ke masyarakat.

"Kalau itu ada saja celah (kampanye hitam) seperti apapun itu karena itu tidak signifikan toh itu semua berkoalisi dan berkolarobasi. Menurut kami tidak signfikan, kita tidak khawatir itu. Jadi kalau ada kaya gitu (kampanye hitam) tidak klarifikasi buat apa diklarifikasi. Kita memang fokus kandidat dan program ditawarkan bangun Jabar maju dan kreatif bagaimana menang ruang publik dan porgam kerja," ujar Willy kepada rilis.id di Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Dia mengatakan, partai pimpinan Surya Paloh itu tetap konsisten mengusung ideologi Pancasila dalam kampanye Emil-Uu. Apabila ada serangan kampanye hitam yang menyerang secara personal, kata dia, pihaknya akan melaporkan Bawaslu dan kepolisian.

"Perbuatan lebih baik dari pada kelarifikasi. Kalau sifatnya serang individu, kita akan laporkan ke Panwaslu dan Bawaslu dan aparat penegak hukum. Karena apa? Kita NasDem ini mengangkat benteng Pancasila di Jawa Barat," pungkasnya.


#NasDem
#Pilkada serentak 2018
#Pilgub Jabar
#Ridwan Kamili
Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)