logo rilis

Ini Calon Menpan RB Pengganti Asman Abnur
Kontributor
Elvi R
15 Agustus 2018, 09:20 WIB
Ini Calon Menpan RB Pengganti Asman Abnur
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur. FOTO: Humas PANRB.

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol Syafruddin, membenarkan kalau dirinya akan diangkat menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

"Benar," kata dia singkat saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta pada Selasa (15/8/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Presiden Jokowi akan melantik Syafruddin di Istana Presiden Jakarta pada Rabu ini. Ia akan menggantikan kader PAN, Asman Abnur, yang resmi mengundurkan diri sebelumnya.

Keputusan Asman ini terkait sikap politik PAN yang balik mendukung bakal capres-cawapres dari Gerindra, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 nanti.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan, pihaknya menghormati rencana Presiden Jokowi yang akan melakukan perombakan di dalam kabinet Indonesia Kerja.

"Putusan apapun yang ingin hendak dilaksanakan Presiden tentu kita hormati, termasuk reshuffle kader kita dalam kabinet," ujar dia, kemarin.

Menurut Eddy, perombakan kabinet sepenuhnya merupakan hak presiden. Pihaknya pun memahami, jabatan menteri merupakan jabatan politis yang kapanpun dapat dirubah.

"Meskipun beliau kinerja nya baik, presiden puas tetapi kita pahami ini kan jabatan tersebut jabatan politis," tukas Eddy.

Editor: Andi Mohammad Ikhbal

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)