logo rilis

Ini Alokasi Kursi The Jakmania dalam Laga PSIS Vs Persija
Kontributor

19 April 2018, 10:53 WIB
Ini Alokasi Kursi The Jakmania dalam Laga PSIS Vs Persija
The Jakmania. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Yogyakarta— Pengamanan ketat bakal dilakukan aparat kepolisian saat duel PSIS versus Persija Jakarta. Kedua tim dijadwalkan bentrok pada lanjutan Gojek Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (18/4/2018).

Ketua Panpel PSIS, Pujianto, memaparkan hasil koordinasi dengan pihak keamanan, nantinya sebanyak 700 personel keamanan gabungan akan diterjunkan dalam pertandingan tersebut. Ratusan personel itu akan terbagi dalam beberapa ring baik di dalam maupun luar stadion.

"Pengamanan tidak hanya di dalam, namun juga seputaran stadion. Agar semuanya berjalan lancar, termasuk kenyamanan masyarakat juga," ungkap Pujianto di Semarang, seperti dikutip laman Liga Indonesia Baru, Kamis (19/4/2018).

Pujianto menjelaskan, pihak kepolisian sendiri menyarankan agar seluruh suporter yang hadir bisa menggunakan armada bus. Hal tersebut sebagai langkah agar koordinasi dan pengawalan lebih mudah, mengingat jarak antara Semarang ke Bantul cukup jauh.

"Memang kepolisian menyarankan agar para suporter berangkat dengan menggunakan bus. Langkah ini dilakukan agar lebih mudah dalam koordinasi pengawalan," ujar Pujianto.

Di sisi lain, Panpel berencana mencetak 12 ribu lembar tiket laga tersebut. Dari jumlah itu, sebanyak 4 ribu bakal dialokasikan untuk suporter Persija The Jakmania.

"Nanti untuk pendukung Persija atau Jakmania akan kami tempatkan di tribun sisi timur. Untuk selatan digunakan Panser Biru, sedangkan utara untuk Snex," kata dia.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)