logo rilis

Ini Alasan Polisi Tetapkan Petinggi Sunda Empire Sebagai Tersangka
Kontributor
Tari Oktaviani
29 Januari 2020, 10:00 WIB
Ini Alasan Polisi Tetapkan Petinggi Sunda Empire Sebagai Tersangka
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Bandung— Mengikuti jejak Keraton Agung Sejagat, Kerajaan Sunda Empire tampaknya diujung tanduk. Pasalnya, pihak kepolisian akhirnya menetapkan tiga orang petinggi Sunda Empire sebagai tersangka.

Ketiganya dijerat oleh Polda Jawa Barat dengan pasal penyebaran berita bohong. Menurut keterangan dari pihak kepolisian, tidak ada satupun omongan dari petinggi Sunda Empire yang diyakini benar adanya.

Salah satunya terkait pernyataan petinggi Sunda Empire yang mengaku bahwa NATO, PBB dan Bank Dunia dibentuk di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Sunda Empire menyimpan dana USD 500 miliar.

"Ini sudah disangkal semua dan itu tidak benar. Hari ini adalah kita tetapkan tiga tersangka dulu," kata Direktur Reskrimum Polda Jawa Barat, Kombes Pol Hendra Suhartiyono di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (28/1) seperti dilansir merdeka.com.

Tiga petinggi Sunda Empire yang ditetapkan sebagai tersangka itu dikatakan memiliki jabatan penting yakni Nasri Banks sebagai Kaisar atau Rajanya, Raden Ratnaningrum sebagai Perdana Menteri dan Raden Rangga sebagai Sekjen. 

Sementara itu, berdasarkan keterangan polisi terungkap fakta bahwa Nasri Banks dan Raden Ratnaningrum ternyata merupaka sepasang suami istri.

"Keduanya itu (Nasri Banks dan Raden Ratnaningrum,-red) suami istri," kata Direktur Ditreskrimum Polda Jabar Kombes Hendra Suhartiyono masih mengutip tribunjabar.

Polisi menjerat mereka dengan pasal 14 dan 15 Undang-undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Pemberlakuan KUH Pidana terkait penyebaran berita bohong dan membuat keonaran. Ketiganya kini mendekam di Polda Jabar.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID