logo rilis

Ini Alasan Golkar Gencar Sosialisasikan Salam 4 Jari
Kontributor
Budi Prasetyo
16 April 2018, 12:59 WIB
Ini Alasan Golkar Gencar Sosialisasikan Salam 4 Jari
Partai Golkar. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Surabaya— Ketua DPD Golkar Jawa Timur Freddy Purnomo mengatakan, ada empat semboyan partainya dalam menyongsong Pemilihan Legislatif 2019 mendatang. Keempat semboyan itu terangkum dalam slogan partai yakni 4G atau yang dikenal salam empat jari. 

"Golkar bersih, Golkar Bangkit, Golkar Jaya dan Golkar menang," katanya di Surabaya, Senin (16/4/2018).

Menurut dia, dengan slogan baru itu, kader dituntut memperbaiki diri agar partai semakin disukai rakyat. Sehingga, pada Pemilu tahun depan nanti akan keluar sebagai pemenang. 

"Kita harus mulai berbenah diri, keterbukaan dan punya jiwa," tambahnya.

Ia mengatakan, kader Golkar harus tegar dan bisa belajar dari peristiwa di masa lalu, yang membuat partai tak disukai rakyat. Freddy mengaku terus sosialisasikan semboyan itu kepada kader di bawah. 

"Kita harus belajar dari peristiwa yang terjadi. Bangkit dan spirit dan kader harus tegar," pungkasnya. 

Partai Golkar melalui Ketua Umumnya Airlangga Hartarto membuat program 4.0. Namun, program tersebut tidak mengatasnamakan partai melainkan 'Komunitas Salam 4 Jari' yang di bawah naungan Kementerian Perindustrian.

Berikut petikan Salam 4 Jari:

Salam 4 Jati. Foto: Istimewa

Di tahun 2030, kami meyakini Indonesia akan bangkit dengan perkasa. 

Untuk mencapai keyakinan itu, pada tanggal 4 bulan 4, 2018, kami mendirikan komunitas SALAM 4 JARI untuk rakyat kecil dan generasi milenial.

Kami menggunakan teknologi tinggi yang dibawa revolusi industri ke-4, untuk 4 program. Pertama, sembako murah. Kedua, lapangan kerja yang luas. Ketiga, rumah harga terjangkau dan mudah akses. Keempat, memaksimalkan peluang yang disediakan revolusi industri ke-4 di Indonesia dengan semangat Pancasila.

Kami bekerja secara mandiri, namun mendapat banyak inspirasi dari sang inspirator, Airlangga Hartarto.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)