logo rilis
Ingin Wisata Balai Kota Lebih Menarik, Ini Usul Sandiaga
Kontributor

22 Maret 2018, 18:08 WIB
 Ingin Wisata Balai Kota Lebih Menarik, Ini Usul Sandiaga
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno, meminta Wisata Balai Kota dibuat lebih menarik dan interaktif, agar jumlah wisatawan yang mengunjungi objek ini semakin banyak.

"Supaya Wisata Balai Kota Jakarta itu lebih ramai pengunjung, maka harus dibuat lebih menarik dan interaktif. Harus ada inovasi baru bagi pengunjung Wisata Balai Kota," kata Sandiaga di Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Menurut dia, salah satu cara untuk menarik minat lebih banyak pengunjung Wisata Balai Kota, yaitu dengan membuat semacam Wall of Fame yang dapat dimanfaatkan para pengunjung untuk berfoto.

"Wall of Fame itu bisa dijadikan sebagai fasilitas berfoto bagi para pengunjung. Keberadaan Wall of Fame itu sendiri bisa menjadi daya tarik sendiri. Nanti pengunjung bisa mengunggah foto-fotonya ke media sosial," ujar Sandiaga.

Lebih lanjut, dia menuturkan, terdapat banyak titik atau spot yang menarik untuk berfoto di area Balai Kota DKI Jakarta, di antaranya Ruangan Rapat Pimpinan, Balairung, Balai Agung serta Jakarta Smart City.

"Sebetulnya ada banyak spot menarik di Balai Kota. Para pengunjung bisa melihat langsung seperti apa Ruangan Rapat Pimpinan, Balairung, Balai Agung dan Jakarta Smart City. Di situ para pengunjung juga bisa berfoto," tutur Sandiaga.

Selain spot untuk berfoto, dia juga menginginkan agar Wisata Balai Kota juga menyajikan hiburan bagi para pengunjungnya. Hiburan itu dapat berupa pertunjukan film atau pertunjukan musik, sehingga pengunjung merasa terhibur.

"Apalagi Wisata Balai Kota itu digelar setiap weekend atau akhir pekan, maka pilihan hiburan yang bisa diberikan untuk para pengunjung adalah pertunjukan musik atau pertunjukan film. Dengan begitu, Wisata Balai Kota jadi lebih berwarna," ungkap Sandiaga.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)