logo rilis
Ingin Nyaman Traveling saat Puasa, Ini Tipsnya
Kontributor
Ning Triasih
08 Juni 2018, 21:00 WIB
Ingin Nyaman Traveling saat Puasa, Ini Tipsnya
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Jakarta— Puasa bukanlah penghalang ataupun penunda segala bentuk kegiatan Anda. Tak terkecuali yang hobi traveling.

Anda ingin traveling namun takut puasa terganggu? Tenang. Ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti agar puasa lancar, traveling pun berjalan menyenangkan.

Seperti dilansir dari Hahaltrip, inilah beberapa tips traveling saat berpuasa:

Bawa bekal untuk berbuka

Ke mana pun traveling Anda, terlebih saat melakukan perjalanan jauh, jangan lupa bawa bekal untuk berbuka puasa. Hal ini untuk jaga-jaga ketika waktu tak memungkinkan untuk Anda berhenti sejenak dari perjalanan. Jadi, ketika azan magrib berkumandang, Anda tinggal menyantap bekal yang Anda bawa. Ingat, siapkan makanan yang awet dan tak mudah basi.

Transportasi nyaman

Transportasi sangat mempengaruhi kualitas traveling Anda. Karena itu, pilihlah kendaraan yang nyaman dan aman. Dalam hal ini, Anda bisa survei lebih dulu sebelum menentukan transportasi apa yang akan Anda pakai.

Lokasi traveling

Selain transportasi, survei lokasi traveling lebih dulu sebelum bergegas pergi juga penting. Telusuri dulu tentang tempat yang akan Anda singgahi. Anda harus pastikan jika tempat itu aman dan nyaman. Serta memiliki fasilitas yang menunjang aktivitas ibadah Anda.

Bawa Alquran

Ingin traveling tapi tak mengurangi ibadah? Membawa Alquran ke manapun Anda pergi adalah alternatif terbaik. Bawalah Alquran kecil yang bisa Anda baca dalam perjalanan maupun saat waktu senggang. Jika merasa repot, Anda bisa membacanya melalui ponsel.


500
komentar (0)