logo rilis

Ingin Nyaleg? Tes Kejiwaan di RSJ Menur Hanya Satu Hari
Kontributor
Budi Prasetyo
19 April 2018, 19:56 WIB
Ingin Nyaleg? Tes Kejiwaan di RSJ Menur Hanya Satu Hari
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Surabaya— Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur Surabaya membuka tes kesehatan bagi bakal calon legislatif (Bacaleg) pada Pemilihan Legislatif 2019. Tes kesehatan itu diperlukan sebagai syarat untuk pendaftaran Pileg 2019.

"Pendaftaran untuk melakukan tes kesehatan bisa melalui online. Dan pelayanannya juga nantinya secara administrasi juga secara online. Ini pertama kali diterapkan di beberapa rumah sakit di Jatim," ungkap Direktur Utama Rumah Sakit Jiwa Menur, drg Sri Agustina Ariandani saat ditemui di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (19/4/2018).

Sri Agustina mengatakan, prosedur pengecekan secara online tersebut pihaknya menyebutnya dengan menggunakan metode pelayanan mind body chek up.

"Dalam model pelayanan ini merupakan gabungan dengan melibatkan seluruh dokter baik umum, penyakit dalam dan kejiwaan bagi siapa saja yang membutuhkan. Pemeriksaan ini cocok untuk bacaleg yang membutuhkan pemeriksaan untuk persyaratan pencalegkan," sambungnya.

Menurut Sri Agustina, dengan pelayanan mind body chek up tersebut bisa meringkaskan pemeriksaan kesehatan yang panjang dengan satu hari saja.

"Cukup satu hari saja sudah bisa diketahui hasil tes kesehatannya," terangnya.

Dengan metode ini, paparnya lagi, publik tak perlu mengantri lama beberapa hari untuk melakukan tes kesehatan secara menyeluruh.

"Tentunya ditunjang dengan peralatan yang ada, kami optimis pelayanan mind body chek up ini akan diminati oleh masyarakat. Rencananya akan kami luncurkan awal 2019. Saat ini sedang proses pengerjaan beberapa fase-fase dalam proses penyempurnaan," tandasnya. 

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)