logo rilis

Ingin Bangun Tidur Wajah Kinclong, Ini Tipsnya
Kontributor
Ning Triasih
14 Maret 2018, 21:35 WIB
Ingin Bangun Tidur Wajah Kinclong, Ini Tipsnya
FOTO: Pixabay

RILIS.ID, Jakarta— Siapa bilang malam hari bukan waktu yang pas melakukan perawatan wajah. Justru, itulah saat yang tepat dalam memanjakan kulit setelah menjalani hari yang melelahkan.

Dengan melakukan perawatan sebelum tidur, wajah akan tampak lebih segar bercahaya ketika Anda bangun. 

Melansir dari The Times of India, berikut beberapa tips membuat wajah tampak segar dan kinclong begitu bangun tidur:

Hapus makeup

Yang satu ini mungkin merupakan kesalahan kecantikan terbesar yang kita buat. Melepaskan setiap petunjuk makeup dari wajah Anda sangat penting karena memungkinkan kulit Anda bernapas dan menghindari kemungkinan infeksi, terutama jerawat. Anda bisa membeli makeup remove pads, micellar water atau menggunakan minyak zaitun untuk membuat remover DIY sendiri.

Bersihkan

Jangan kira menggunakan remover makeup saja cukup dalam membersihkan wajah sepenuhnya. Karena itu, cucilah dengan sabun pembersih muka yang sesuai jenis kulit Anda. Ini akan membantu membasmi kotoran yang tersisa.

Krim malam

Setelah mencuci muka, jangan buru-buru tidur. Sebaiknya gunakan krim malam. Ini membantu melembapkan, memberi nutrisi dan memperbaiki sel kulit yang rusak. 

Krim mata

Area di bawah mata adalah bagian kulit paling tipis. Karenanya,  perlu perawatan khusus. Dalam hal ini, krim mata akan membantu mengurangi lingkaran hitam dan mata bengkak. Selebihnya, akan menjaga mata tetap terhidrasi sehingga mencegah keriput.

Masker wajah

Masker wajah juga cukup penting dalam perawatan sebelum tidur. Anda bisa menggunakannya sekali atau dua kali seminggu. Ini akan membantu menjaga kulit Anda tetap kencang dan bercahaya.

Tidur

Agar wajah terlihat segar, tidurlah paling tidak 7-9 jam setiap hari. Perawatan kulit yang baik dimulai dengan waktu tidur yang teratur dan makanan sehat.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)