logo rilis
Indonesia Kecam Keras Serangan Brutal Israel terhadap Rakyat Palestina
Kontributor
Syahrain F.
02 April 2018, 23:25 WIB
Indonesia Kecam Keras Serangan Brutal Israel terhadap Rakyat Palestina
Menlu RI Retno Marsudi merupakan salah satu pejabat negara yang kerap menyuarakan dukungan terhadap rakyat Palestina. FOTO: Dok. Kemlu RI

RILIS.ID, Jakarta— Indonesia mengecam keras serangan brutal tentara Israel terhadap warga Palestina yang tengah menggelar aksi demonstrasi "Land Day" di perbatasan Gaza dan Israel, pada Jumat (30/3/2018).

Seperti diketahui, penembakan yang menyasar langsung para demonstran itu menewaskan 17 rakyat sipil dan melukai ratusan lainnya.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyatakan sikap soal kejahatan tersebut.

"Pemerintah dan rakyat Indonesia menyampaikan duka cita mendalam dan solidaritas kepada korban dan keluarga korban akibat aksi serangan tentara Israel tersebut," tulis Kemlu dalam rilisnya.

"Indonesia menegaskan bahwa Pemerintah Israel memiliki tanggung jawab dibawah hukum HAM dan kemanusiaan internasional untuk melindungi warga sipil," lanjut pernyataan itu.
 
Pemerintah Indonesia juga mendesak digelarnya investigasi menyeluruh terhadap penggunaan kekerasan yang berlebihan serta mempublikasikan secara utuh hasil investigasi tersebut.

Indonesia menegaskan bahwa dampak aksi kekerasan dan kekejaman oleh tentara Israel terus menjadi ancaman terhadap upaya perdamaian di Palestina dan kawasan Timur Tengah.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)