logo rilis
Indo Barometer Sebut Survei Golkar Masih di Bawah PDIP 
Kontributor
Nailin In Saroh
23 Maret 2018, 13:24 WIB
Indo Barometer Sebut Survei Golkar Masih di Bawah PDIP 
Partai Golkar. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari, memaparkan hasil survei elektabilitas partai dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Golkar. Rakernas hari kedua ini juga dihadiri Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Di depan Airlangga, Qodari menyebutkan PDIP bisa saja memenangkan Pemilu tahun 2019 dilihat dari hasil survei suaranya yang memiliki tren naik.

"Kemungkinan yang unggul masih PDIP. Selalu di atas Pemilu 2014. Kalau kita lihat tren, belum pernah hasilnya di bawah Pemilu 2014. Belum pernah jauh," ujar Qodari dalam Rakernas Golkar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (23/3/21018).

Menurut Qodari, jika ini berlanjut maka PDIP bisa memecahkan rekor suara terbanyak, seperti yang pernah diraih Partai Banteng itu pada Pemilu 1999. "Kan memang yang tertinggi adalah PDIP 33,7 persen suaranya," jelasnya.

Qodari memprediksi, Partai Golkar hanya akan bersaing dengan Partai Gerindra untuk posisi kedua. Jika tak mampu bersaing maka hanya bisa menempati posisi ketiga.

"Golkar per hari ini hanya bisa menduduki posisi kedua ataupun ketiga," tuturnya

Karena itu, tambah Qodari, salah satu yang harus dilakukan partai berlambang pohon beringin tersebut, adalah bagaimana para pemilih Golkar mengajak masyarakat untuk memilihnya.

"Basis pemilih Golkar sudah ada. Sekarang bagaimana mereka mengajak yang lain untuk memilih. Harusnya Golkar paling siap karena jaringannya sudah ada," pungkasnya.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)