logo rilis
Imbauan Mensos terhadap Masyarakat yang Ingin Bagi Sembako Gratis
Kontributor
Eroby JF
02 Mei 2018, 18:47 WIB
Imbauan Mensos terhadap Masyarakat yang Ingin Bagi Sembako Gratis
Idrus Marham. FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Sosial Idrus Marham mengatakan, pembagian sembilan bahan pokok (sembako) gratis harus dilakukan secara tertib agar tidak menimbulkan masalah.

"Kita imbau siapa pun yang ingin membagi sembako harus diperhitungkan segala sesuatu yang terjadi. Memang beberapa biasanya menimbulkan masalah baru, jangan kita mau menyelesaikan masalah, tapi menimbulkan masalah baru," kata Mensos di Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Dia juga mengingatkan masyarakat harus ada kesadaran apakah ia berhak mendapatkan bantuan atau tidak, dan melakukan pengambilan bantuan secara tertib.

Terkait meninggalnya dua anak dalam penyelenggaraan bakti sosial pembagian sembako di Monumen Nasional (Monas) pada Sabtu (28/4), Mensos mengatakan, Kementerian Sosial mempunyai anggaran untuk santunan bagi ahli waris korban meninggal, baik korban bencana alam maupun bencana sosial.

"Biasanya kita punya anggaran, yang meningga karena bencana sosial, ataupun bencana alam, pasti kita berikan bantuan," ujar politisi Partai Golkar ini.

Polda Metro Jaya membentuk tim guna mengusut penyebab kematian dua anak remaja di sekitar Monas Jakarta Pusat, bertepatan saat Pesta Rakyat pembagian kebutuhan bahan pokok.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)