logo rilis
Ilmuwan Ungkap Ulang Penyebab Kematian Adolf Hitler
Kontributor
Syahrain F.
22 Mei 2018, 13:33 WIB
Ilmuwan Ungkap Ulang Penyebab Kematian Adolf Hitler
Adolf Hitler menyampaikan pidato pada 1936. FOTO: Getty Images

RILIS.ID, Ankara— Para ilmuwan Prancis telah membuktikan secara pasti mengenai kematian pemimpin Nazi Jerman Adolf Hitler.

Hasil penelitian yang diterbitkan dalam jurnal "European Journal of Internal Medicine” menyebutkan, para ahli mengungkapkan kematian Hitler disebabkan oleh sianida dan tembakan peluru di kepalanya.

Mereka melakukan pemeriksaan terhadap tulang rahang di mana masih terdapat gigi Hitler di dalamnya. Peninggalan itu dipamerkan di ibu kota Rusia Moskow pada 2000.

Dari hasil penelitian, para ilmuwan mengungkapkan, pemimpin Nazi itu meninggal pada 30 April 1945, beberapa hari sebelum jatuhnya Berlin.

Sebelumnya, para peneliti telah memeriksa kerangka Hitler, namun Rusia tak mengizinkan para peneliti untuk mengambil sebagian bukti tersebut untuk penelitian.

Kali ini, para peneliti telah diizinkan untuk memeriksa beberapa bagian dari peninggalan kerangka tersebut dengan mikroskop elektron.

Melansir Anadolu Agency, hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa terdapat tartar putih pada gigi Hitler dan tak ditemukan jejak serat daging karena Hitler adalah seorang vegetarian.

Selain itu tak juga ditemukan jejak luka tembak di giginya. Hal tersebut menyangkal bahwa Hitler telah bunuh diri dengan menembakkan pistol ke dalam mulutnya.

Pada saat yang sama, telah ditemukan sianida dan tanda reaksi kimia di antara gigi palsu Hitler.

Para peneliti juga memeriksa bagian tempurung kepala Hitler yang disimpan dalam Arsip Negara di Moskow. Dari situ para peneliti menemukan sebuah lubang di sisi kiri tempurung kepala yang diklaim akibat tembakan peluru.

Para sejarawan percaya bahwa Hitler telah bunuh diri dengan Eva Braun di bungker beberapa saat sebelum tentara Rusia memasuki Berlin. Tubuh Hitler telah dibakar oleh pejabat Nazi di dekat bunker tempat Hitler bunuh diri.

Setelah berhasil menguasai Berlin, Diktator Uni Soviet Joseph Stalin memerintahkan pasukannya untuk membawa sisa-sisa gigi dan tengkorak Hitler ke Moskow.

Setelah kematiannya, banyak teori konspirasi yang mengungkapkan bahwa Hitler telah melarikan diri dan bahkan ada yang mengatakan bahwa Hitler masih hidup saat ini.


500
komentar (0)