logo rilis
Iklan TKI di Toko 'Online', Bamsoet Desak Panggil Dubes Singapura
Kontributor
Nailin In Saroh
19 September 2018, 18:30 WIB
Iklan TKI di Toko 'Online', Bamsoet Desak Panggil Dubes Singapura
Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo mendesak Komisi I DPR memanggil Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Ngurah Swajaya untuk menjelaskan kasus iklan TKI yang beredar di toko daring atau online di negara tersebut.

“Kita akan minta penjelasan dari Duta Besar Singapura untuk Indonesia terkait hal tersebut,” katanya ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini juga akan menunggu hasil dari pertemuan Komisi I dan Dubes Singapura guna mengetahui dalang di balik kasus tersebut.

“Setelah ada penjelasan dari Duta Besar Singapura untuk Indonesia nanti, akan terlihat siapa yang terlibat,” jelasnya.

Menurut Bamsoet, hal itu perlu dilakukan agar hubungan Indonesia-Singapura tetap terjalin baik.

“Pihak Singapura juga sedang melakukan penelitian dan penyelidikan agar tidak mengganggu hubungan antara Indonesia dan Singapura yang selama ini sudah terjalin baik,” tukasnya.

Sebuah situs toko online di Singapura menawarkan penyewaan pembantu rumah tangga (PRT) dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) melalui toko dari media daring. Penawaran itu diunggah pengguna bernama @maid.recruitment.

Di dalamnya, terdapat beragam wajah sejumlah pembantu rumah tangga yang diduga berasal dari Indonesia, tulis Surat kabar The Straits Times.

Editor:




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID