logo rilis

Idrus Marham Tegaskan Tak Ada Uang e-KTP di Golkar
Kontributor
Nailin In Saroh
23 Maret 2018, 21:43 WIB
Idrus Marham Tegaskan Tak Ada Uang e-KTP di Golkar
Idrus Marham (tengah). FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Koordinator Bidang Kelembagaan DPP Partai Golkar Idrus Marham mengaku telah menemui terdakwa kasus korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto. Tujuan pertemuan tersebut untuk meminta klarifikasi atas apa yang disebutkan mantan Ketua Umum Golkar itu dalam sidang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Kamis (22/3) kemarin.

"Tadi ketemu dengan Pak Setya Novanto untuk mencoba mengklarifikasi sebenarnya apa yang dimaksudkan," ujar Idrus di Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Diketahui dalam sidang itu, Setya Novanto mengungkapkan ada aliran dana dari hasil korupsi e-KTP ke Partai Golkar. Uang itu digunakan untuk pembiayaan Rapat pimpinan nasional (Rapimnas) 2012 Partai Golkar.

Meneruskan perkataan Setnov, Idrus mengatakan, mantan Ketua DPR itu mengaku tidak mengetahui usul uang tersebut. Setnov, kata dia, pun telah menganggap persoalan ini selesai.

"Jadi, Pak Setya Novanto menjelaskan, pada waktu itu ada uang yang dia tidak tahu, seperti uang itu dari mana dll, karena ada dan itu sudah diselesaikan," terang Idrus.

Idrus menegaskan, dari hasil pertemuannya dengan Setnov, bisa dipastikan bahwa tidak ada uang e-KTP yang mengalir untuk partai berlambang beringin itu.

"Itu tidak ada masalah, bahwa itu tidak ada di Golkar, itu sudah diselesaikan, dan itu tidak ada masalah, dan itu hasil pertemuan saya dengan Setya Novanto," tegas Menteri Sosial ini.

Namun, soal Puan Maharani dan Pramono Anung yang disebut Setya Novanto turut kecipratan uang korupsi e-KTP, Idrus menolak berkomentar.

"Saya enggak bicarakan soal itu. Saya hanya bicara soal Golkar," tukasnya.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)