logo rilis
Idrus Marham Sempatkan Tengok Sidang Setya Novanto
Kontributor
Tari Oktaviani
29 Maret 2018, 11:00 WIB
Idrus Marham Sempatkan Tengok Sidang Setya Novanto
Menteri Sosial Idrus Marham. FOTO: RILIS.ID/Tari Okraviani

RILIS.ID, Jakarta— Menteri Sosial (Mensos), Idrus Marham, menghadiri sidang pembacaan tuntutan terhadap mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Setya Novanto. Ia menyebut, kedatangannya hari ini sebagai seorang sahabat.

"Kalau ada saudara kita kena masalah ya, kita harus datangi. Ini kan hari ini adalah tuntutan ya saya datang. Ya saya kira itu aja," kata Idrus di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (29/3/2018).

Ia membantah mencuri jam kerjanya sebagai Mensos demi menengok sidang mantan Ketua Umumnya itu. Menurutnya, sebelum datang ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, dirinya terlebih dahulu sudah menghadiri sebuah acara. 

Untuk itulah, ia menyempatkan diri datang ke pengadilan tindak pidana korupsi. Walaupun di sore hari, ia sudah harus mengisi acara lagi.

"Tadi saya baru ada acara selesai mampir. Kan enggak sampai sore nanti. Saya datang sebentar ya," ujarnya. 

Terkait dengan tuntutan hukuman Novanto, Idrus tak banyak berkomentar. Ia mengaku sudah menyerahkan sepenuhnya kepada jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selaku pihak berwenang.

"Ya itu tadi aja, kita tabah dan kita pasrah menjalani masalah. Itu kan kunci dalam menjalani segala hidup ini adalah ketabahan," tuturnya. 

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)