Home » Peristiwa » Nasional

Idrus Diklaim Perkuat Hubungan Golkar-Jokowi, kalau...

print this page Kamis, 11/1/2018 | 00:43

Sekretaris Jenderal DPP Golkar, ​Idrus Marham. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Sekretaris Jenderal DPP Golkar, ​Idrus Marham, diklaim bakal mempererat relasi Presiden Joko Widodo dengan partai beringin, bila dilantik menjadi Menteri Sosial. Demikian disampaikan eks politisi Golkar, Indra Jaya Piliang.

"Kehadiran Idrus di kabinet, justru mempererat 'jabat tangan' antara Partai Golkar dengan Presiden Jokowi. Jabat tangan silaturahmi, kerja sama, dan saling memperkuat," kata IJP, sapaannya, kepada rilis.id di Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Dia menambahkan, Idrus juga akan banyak membantu Jokowi dalam upaya mewujudkan Nawacita. Soalnya, merupakan sosok pekerja keras dan memiliki karakter kepemimpinan yang mumpuni.

"Sebagai generasi yang lebih muda dari Idrus, tentu saya ikut bersaksi atas kepemimpinan Idrus," sesumbar IJP.

Dia lantas menceritakan rekam jejak Idrus selama bertugas di Golkar. Menurutnya, eks kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini mampu menghadapi segala bentuk dinamika selama dua periode kepengurusan.

"Dia sosok yang menstabilkan partai, meredam banyak dinamika. Hanya tangan hukum yang membuat Golkar kembali Munaslub, bukan kiprah perseorangan seperti Idrus," tandas IJP.

Penulis Zulhamdi Yahmin
Editor Fatah Sidik

Tags:

JokowiIdrus MarhamIndra Jaya PiliangGolkarKabinet KerjaKemensos