logo rilis

Idol Top Kpop Ini Segera Pulang dari Wamil pada 2019
Kontributor
Ning Triasih
10 Januari 2019, 20:01 WIB
Idol Top Kpop Ini Segera Pulang dari Wamil pada 2019
Idol Kpop yang segera pulang dari wamil. FOTO: Soompi

RILIS.ID, Jakarta— Banyak bintang Korean Pop (Kpop) yang saat ini tengah menjalani kewajibannya di militer alias wajib militer (wamil). Kabar bahagianya, beberapa idol ini akan segera pulang pada 2019.

Kira-kira siapa saja mereka? Melansir dari Soompi, berikut deretan bintang top Korea Selatan yang akan segera mengakhiri wajib militernya di 2019 ini.

1. Joo Won

Aktor Joo Won adalah idol Kpop pertama yang segera menyelesaikan wajib militer di 2019. Ia akan dipulangkan pada 5 Februari mendatang.

 

 

2. Im Siwan

Tugas Im Siwan dari wamil akan habis pada 27 Maret 2019. Ia mulai masuk wajib militer pada 2017. Saat ini, ia menjabat sebagai asisten instruktur. Setelah keluar dari wamil, bintang drama The Moon Embrace the Sun ini diharapkan bisa kembali menunjukkan bakat aktingnya.

 

 

3. Lee Min Ho

Masa wamil aktor kenamaan Korsel Lee Min Ho akan berakhir pada 25 April 2019. Karena kecelakaan mobil di masa lalu, Lee Min Ho harus meletakkan batang besi di kakinya. Karena sejarah ini, ia melayani sebagai pekerja layanan publik di Kantor Distrik Gangnam dan saat ini melayani di pusat kesejahteraan sosial di lingkungan Suseo.

 

 

4. Ji Chang Wook

Ji Chang Wook akan kembali pada 27 April. Masuk wamil pada Agustus 2017, ia bertugas di Divisi Infanteri ke-3 bersama Joo Won.

 

 

5. Kyuhyun Super Junior

Personel termuda boyband Super Junior selesai tugas wamil pada 7 Mei 2019. Mengikuti Ryeowook, Kyuhyun akan menjadi anggota terakhir yang menyelesaikan dinas militernya. Akan kembalinya Kyuhyun tentu membuat penggemar sangat senang dan penasaran proyek apa yang akan dilakukan Super Junior mendatang.

 

 

6. Taecyeon 2PM

Masa mengabdi Taecyeon di kemiliteran berakhir pada 16 Mei. Ia saat ini bertugas di Divisi 9 Angkatan Bersenjata di Provinsi Gyeonggi sebagai asisten instruksi militer.

 

 

7. Kang Ha Neul

Kang Ha Neul dijadwalkan keluar pada 23 Mei. Bersama dengan Ji Chang Wook, Kang Ha Neul juga berpartisipasi dalam musikal militer "Shinheung Military Academy".

 

 

8. Kim Soo Hyun

Aktor Kim Soo Hyun kembali pada 1 Juli. Dia mendaftar pada Oktober 2017 dan ditugaskan ke Batalyon Pengintaian Pertama. 

 

 

9. Lee Joon

Lee Joon akan kembali pada penggemar pada 25 September. Setelah menyelesaikan lima minggu pelatihan militer dasar dengan penghargaan tinggi, ia ditugaskan pada Batalyon ke-8. Dia menerima hasil tertinggi selama pelatihan di antara 183 rekrutan lainnya.

 

 

10. Jung Yong Hwa CNBLUE

Jung Yong Hwa CNBLUE akan mengakhiri masa wamilnya pada 3 November. Saat ini, semua anggota CNBLUE sedang bertugas di militer. Namun, Yong Hwa lah yang pertama kali akan kembali.

 

 

11. BIGBANG

Dimulai dengan kepulangan T.O.P pada Juni, G-Dragon akan menyusul pada 26 Oktober. Sementara, Taeyang dan Daesung akan berhenti pada November.

 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)