logo rilis
Ideal Minum Kopi dalam Sehari, Berapa Cangkir?
Kontributor
Ning Triasih
13 Desember 2018, 22:01 WIB
Ideal Minum Kopi dalam Sehari, Berapa Cangkir?
ILUSTRASI: Pixabay

RILIS.ID, Jakarta— Kopi kerap jadi alternatif saat tiba-tiba mengantuk, apalagi saat bekerja. Ya, kopi sering dianggap menjadi pilihan yang pas untuk kembali menyegarkan diri.

Secangkir kopi di pagi hari juga digadang-gadang dapat membuat sesorang lebih bahagia,nyaman, tenang dan segar dalam memulai aktivitas. Tapi sayangnya, banyak yang terkadang lupa diri dalam mengonsumsi kopi.

Tentu saja, segala yang berlebihan akan berdampak kurang baik bagi kesehatan, tak terkecuali konsumsi kopi. Lalu, berapa banyak atau idealnya minum kopi dalam sehari?

Usut punya usut, idealnya minum kopi dalam sehari itu tak boleh lebih dari 3-5 cangkir. Sebaliknya, minum kopi berlebihan akan berdampak buruk bagi tubuh, seperti mempengaruhi kenyamanan dan kesehatan pikiran.

Seperti yang diungkapkan dalam sebuah penelitian dari University of Edinburgh, mengonsumsi kopi berlebihan dapat mempengaruhi sel dan gen dalam tubuh. Namun, kopi dalam jumlah yang tepat justru dapat membantu seseorang lebih sehat dan bahagia, serta terhindar dari stres dan depresi.

 

Menurut ahli medis, normalnya, seseorang boleh minum kopi sebanyak satu sampai dua cangkir saja per hari. Itu pun dengan catatan kopi yang dikonsumsi adalah kopi murni dengan sedikit campuran gula atau campuran lainnya.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID