Home » Tren

Ibu dan Anak dari Indonesia Guncang London dengan Lagu Dangdut

Minggu, 13/8/2017 | 08:56

Finalis Britain's Got Talent (BGT), ibu dan anak, Ana dan Fia Almanda. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, London— Finalis Britain's Got Talent (BGT), ibu dan anak, Ana dan Fia Almanda yang fenomenal itu, mengguncang London dengan lagu dangdut. Keduanya tak lupa mengajak masyarakat Indonesia dan warga Inggris berdangdut dan berpoco-poco.

Dangdutan tersebut digelar dalam acara temu masyarakat yang diadakan KBRI London dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-72 di Wisma Nusantara di Bishop's Grove, Bishop's Avenue London.

"Ini kali ke empat kami ikut memeriahkan acara temu masyarakat yang diadakan KBRI London," ujar Ana Aldiana di London, Minggu (13/8/2017).

Ana dan Fia Almanda menghibur para penonton dengan melantunkan lagu Terajana, Kopi Dangdut, Alamat Palsu, Sakit Gigi, Mandi Madu. Ana yang saat ini bekerja di perusahaan penerbangan Inggris serta Fia yang masih kuliah tahun ke dua di University of Essex juga sempat menyanyikan lagu daerah seperti Rek Ayo Rek, Alusia dan Bungong Jeumpa.

Disaping itu, Ana dan Fia juga membawakan lagu Tell him yang mengantarkannya masuk dalam 10 besar BGT.

"Saya senang dan bangga, serta merasa bersyukur dipercaya menghibur warga Indonesia dan masyarakat Inggris yang datang pada acara dirumah Dutabesar," ujar Ana.

Keduanya berharap, dengan melantunkan lagu-lagu asli Indonesia, akan memperkuat ikatan rasa kebangsaan antar sesama WNI walaupun lama tinggal di Negeri orang. "Semoga bisa terhibur dan terbalas rasa rindu tanah air dengan penampilan lagu Indonesia," tutur Ana.

Acara temu masyarakat menyambut Hut 72 Kemerdekaan RI diadakan di kediaman Duta Besar RI di London, Rizal Sukma dan Hana A Satriyo. Acara seperti ini memang selalu dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia yang ada di Kerajaan Inggris.

Selain menjadi ajang silaturahmi, acara ini juga menghadirkan bazar kuliner khas tanah air seperti, Bakso Bola-bola yang cukup populer di London. Ada juga pem-mpek Palembang, Somai dan gudeg Yogja, serta berbagai bahan makanan seperti Indomie, bumbu dapur dan juga tempe dari Toko Gordon yang menyediakan berbagai bahan bahan makanan Indonesia.

Penulis Taufiq Saifuddin
Sumber Antara

Tags:

Ana dan Fia AlmandaDangdutLondon

loading...