logo rilis

HUT ke-54 Sultra, BPTP Balitbangtan Tampilkan Inovasi Teknologi Pertanian 
Kontributor
Elvi R
24 April 2018, 13:18 WIB
HUT ke-54 Sultra, BPTP Balitbangtan Tampilkan Inovasi Teknologi Pertanian 
FOTO: Humas Balitbangtan

RILIS.ID, Kendari— Upaya  mendukung program Kementerian Pertanian, khususnya penyebaran informasi inovasi teknologi pertanian, BPTP Balitbangtan Sulawesi Tenggara ikut andil dalam Pameran HUT ke-54 Sulawesi Tenggara (Senin, 23/4/2018).

Acara  tersebut dikemas dalam ajang "Halo Sultra" di Kawasan Tugu Religi  Alun Alun Kota Kendari, yang berlangsung pada 23-27 April 2018. 

Pejabat Gubernur  Sultra, Drs. Teguh Setyabudi, M.Pd, saat membuka acara tersebut menyampaikan, Sultra sangat kaya akan budaya, bahasa, adat istiadat dan banyak lagi yang dibingkai oleh semboyan Bhineka Tunggal Ika.

“Halo Sultra 2018 akan diisi berbagai kegiatan seperti karnaval tenun Sultra, pameran pembangunan, pagelaran seni budaya, serta rapat koordinasi desa, lurah dan Camat Sultra” Kata Teguh.

Kepala BPTP Balitbangtan Sultra Ir. Muh. Asaad M.Sc menyatakan, kegiatan pameran pembagunan “Halo Sultra” bagian sari promosi dan diseminasi teknologi  yang telah dihasilkan oleh Badan Litbang Pertanian. Disamping itu sebagai ajang menerima umpan balik dari pengunjung berkaitan teknologi-teknologi yang telah dihasilkan. Hal ini juga dalam upaya pencapaian ketahanan pangan serta kesejahteraan petani di Sulawesi Tenggara. 

Selanjutnya, Muh. Darwin SP. MS selaku penanggung jawab kegiatan Pameran menuturkan, beberapa materi yang dipamerkan dalam acara HUT ke-54 Sultra ini antara lain, teknologi hidroponik, alat AWD automatic, produksi VUB hasil KP Wawotobi, benih, ayam KUB, produk-pruduk olahan TTP Bombana, Bioindustri Sagu, dan miniature miniatur alat alat pertanian.  Selain itu dipamerkan pula buku-buku Inovasi Teknologi Pertanian yang dihasilkan Badan Litbang Pertanian. 

Wati, salah satu pengunjung pameran mengatakan, dengan adanya pameran ini khususnya yang dipamerkan oleh BPTP Balitbangtan Sultra, membuka mata masyarakat soal pemanfaatan lahan pekarangan pada lahan sempit dengan teknologi hidroponik.

Sumber: Rusdin/Balitbangtan


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)