logo rilis

Hore! Bisa Internet-an di Kereta Lampung
Kontributor
Kurnia Syahdan
22 Maret 2018, 15:29 WIB
Hore! Bisa Internet-an di Kereta Lampung
Gerbong kereta penumpang premium milik PT KAI Divre IV Tanjung Karang, Lampung. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Bandarlampung— PT KAI Divre IV Tanjung Karang, Lampung melakukan uji coba perdana kereta penumpang baru premium dengan rute Tanjung Karang-Kotabumi, Rabu (21/3/2018) kemarin.

Uji coba pun berjalan sukses tanpa kendala.

Kereta premium dengan 11 gerbong ini rencananya akan dioperasikan pada bulan Mei mendatang dengan rute Tanjungkarang-Baturaja.

Kereta penumpang premium yang belum memiliki nama ini memiliki fasilitas yang lebih unggul dengan kereta penumpang lainnya yaitu televisi, pendingin ruangan, reclining seat, wifi

Kemudian, dari 11 gerbong itu, dua gerbong di antaranya untuk penyandang difabel dengan 64 kursi. Sementara 8 gerbong lainnya terdiri dari 80 kursi per gerbong.

Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjung Karang, Franoto Wibowo, mengatakan uji coba kereta penumpang baru ini turut hadir sejumlah pejabat pemerintah provinsi, kabupaten/kota se-Lampung, BUMN dan pengamat transportasi. 

"Alhamdulillah berjalan lancar ujicoba wilayah Lampung, tadi kita lakukan pengaturan pola operasi kereta api, tes fasilitas baik dari segi sarana dan pengaturan semua baik, tidak ada kendala," kata Franoto, Kamis (22/3/2018).

PT KAI Divre IV Tanjung Karang, masih menunggu pembangunan double track lintas Martapura-Baturaja, diperkirakan April selesai, jadi rencana Mei sudah bisa diresmikan pengunaannya. 

"Untuk rutenya Tanjungkarang-Baturaja dengan perkiraan perjalanan sekitar 5 jam, jadi bisa pulang pergi (PP)," terangnya.

Untuk harga, sambung Franoto, pihaknya memang belum menentukan. Namun, pihaknya akan mengupayakan harga tiket lebih murah. 

"Nanti kita usulkan ke pemerintah agar harganya lebih murah sehingga bisa dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat," ujarnya. 

Sementara, Kepala Stasiun Besar Kereta Api Tanjung Karang, Tri Haryanto, mengatakan uji coba kereta premium dilakukan pada pukul 10.00 WIB. 

"Titik keberangkatannya di Stasiun Tanjung Karang menuju Stasiun Kotabumi. Dan pukul 12.51 bertolak dari Stasiun Kotabumi menuju Stasiun Tanjung Karang," ujarnya

Sumber: RILIS.ID Lampung


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)