logo rilis

HNW: Doa Pengungsi Berbuah Penalti Ronaldo
Kontributor
Syahrain F.
17 April 2018, 17:41 WIB
HNW: Doa Pengungsi Berbuah Penalti Ronaldo
Wakil ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyampaikan sambutan saat membuka acara diskusi publik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, hari ini (17/4/2018). FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Dalam diskusi yang digelar Fraksi PKS hari ini (17/42018) di Kompleks Parlemen, Jakarta, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) berkelakar soal kemenangan Real Madrid atas Juventus pada laga Liga Champions pekan lalu.

Sebagaimana diketahui, pertandingan itu dimenangkan secara dramatis melalui tendangan penalti Cristiano Ronaldo pada injury time. 

Menurut HNW, kemenangan itu diberikan berkat doa-doa dari para pengungsi Timur Tengah yang tak jarang dibantu oleh bintang sepakbola asal Portugal itu.

"Siapapun yang membantu para pengungsi dengan tulus maka in syaa Allah tidak akan ada yang merugi," kata HNW dalam diskusi bertajuk 'Ambassadors Talk: Penanganan Pengungsi dan Pengaruhnya secara Global'.

"(Kemenangan itu) karena Ronaldo didoakan oleh pengungsi Suriah dan Palestina di Gaza. Ronaldo sangat membantu para pengungsi. Sepatu emasnya dijual untuk membantu mereka. Dan doa itu didengar oleh Allah, lalu wasit membuat suatu keputusan hadiah penalti, dan gol... Kemenangan untuk Real Madrid," ujar HNW yang disambut tawa para peserta diskusi.

HNW menilai, masalah kepengungsian saat ini menjadi isu yang perlu ditangani secara kolektif oleh komunitas internasional. 

"Hari-hari ini kita sangat risau dengan bekembangnya pengungsi di tingkat internasional. Sudah seharusnya semua pihak mengurangi permasalahn yang terkait dengan pengungsi ini," ucap politisi PKS itu.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)