logo rilis

HNW: Indonesia Selayaknya Bantu Palestina
Kontributor
Nailin In Saroh
21 November 2019, 17:45 WIB
HNW: Indonesia Selayaknya Bantu Palestina
Wakil Ketua MPR RI membaca buku soal Palestina saat menerima audiensi pengurus Yayasan Pemuda Nusantara Juara. Pertemuan tersebut berlangsung di Raung Wakil Ketua MPR Gedung Nusantara III, komplek parlemen Jakarta, Kamis (21/11/2019).

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua MPR RI Dr. H. M. Hidayat Nur Wahid menilai sudah selayaknya Indonesia membantu Palestina yang tengah diserang Israel. Sebab, Palestina adalah saudara bangsa yang me memberi pengakuan atas kemerdekaan Indonesia. 

Hidayat mengatakan, Indonesia dan Palestina memiliki hubungan yang erat, sejak lama. Ketika Indonesia merdeka pada 17 Agustus 1945, bangsa Palestina memberikan bantuan yang tidak sedikit. Banyak warga Palestina yang mengambil uang mereka di bank untuk disumbangkan kepada Indonesia.

“Persoalan Palestina adalah permasalahan bagi dunia, bukan hanya Indonesia. Persoalan Palestina bukanlah masalah agama. Penderitaan yang dialami warga palestina adalah masalah kemanusian. Karena itu sudah sepatutnya kita juga membantu mereka. Apalagi mereka juga pernah membantu kita saat kita baru merdeka,” kata Hidayat saat menerima audiensi pengurus Yayasan Pemuda Nusantara Juara. Pertemuan tersebut berlangsung di Raung Wakil Ketua MPR Gedung Nusantara III, komplek parlemen Jakarta, Kamis (21/11/2019). 

UUD NRI tahun 1945, yang disampaikan pada alinea pertama Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, disampaikan pada alinea pertama pembukaan UUD NRI tahun 1945, yang dimaksudkan sebagai kebebasan bangsa. Oleh sebab itu maka penjajahan di dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan. 

Delegasi Yayasan Pemuda Nusantara Juara, dipimpin Yanwar Firmansyah. Kepada Wakil Ketua MPR, Yayasan Pemuda Nusantara Juara menyampaikan rencana pelaksanaan kegiatan Run For Palestina. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam acara tersebut adalah yang diselenggarakan untuk bangsa Palestina. 

Kepada pengurus Yayasan Pemuda Nusantara Juara, Hidayat berpesan agar para pemuda mau berkaca untuk bangsa Palestina. Jangan sampai, Indonesia yang sudah merdeka jatuh ke tangan penjajah, seperti yang dialami Palestina.

“Membantu Palestina, tentu saja merupakan sikap yang sangat baik. Tapi, jangan sampai melupakan negara kita sendiri, saat ini juga tengah memecahkan banyak masalah, karena itu para pemuda juga harus berkontribusi dalam menyelesaikan masalah dalam negeri, ”kata Hidayat lagi. 

Persoalan Palestina, kata Hidayat, semestinya dirampungkan oleh negara Palestina sendiri. Atau dibantu negara-negara tetangganya. Namun, karena mereka tidak mampu menyelesaikan, maka bangsa Indonesia terketuk ikut membantu. 

Demikian pula halnya dengan diskusi yang membahas bangsa Indonesia. Semestinya pemerintahlah yang menyelesaikan persetujuan bangsa Indonesia. 

"Namun karena pemerintah tidak dapat menyelesaikan penyelesaiannya, maka rakyat Indonesia memerlukan para peminjam harus menyelesaikan penyelesaiannya," tegasnya. 

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID