logo rilis

HMI Sebut Sustainable Development Goals Harumkan Indonesia di Mata Dunia
Kontributor
Elvi R
19 April 2018, 19:32 WIB
HMI Sebut Sustainable Development Goals Harumkan Indonesia di Mata Dunia
Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Respiratori Saddam Al Jihad bersama perwakilan Azeirbaijan. FOTO: HMI

RILIS.ID, Baku— Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI)  Respiratori Saddam Al Jihad mengapresiasi kebijakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tentang pentingnya pengembangan kepemudaan di seluruh sektor, terutama mengenai Sustainable Development Goals (SDGs). Hal itu disampaikan Saddam saat mengikuti kegiatan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Baku, Azeirbaijan tanggal 15-19 April 2018. 

Saddam meyakini kebijakan Kemenpora yang ingin mewujudkan SDGs akan menciptakan ruang bagi pemuda yang handal pada bidangnya masing-masing. 

"Ini program bagus yang kelak akan mengharumkan nama baik Indonesia di mata dunia," kata Saddam di Baku, Kamis (19/4/2018).

Pria kelahiran Lampung itu menuturkan, kegiatan yang  digagas oleh Islamic Conference Youth Forum for Dialogue and Cooperation (ICYF-DC) itu membahas detail tentang masa depan pemuda muslim yang tergabung dalam forum tersebut. 

"Agenda yang sedang berlangsung di Azerbaijan ini membahas tentang partisaspasi pemuda muslim dalam menyatukan visi tentang keislaman dan keumatan,  khususnya menjaga perdamiaan, merawat keberagaman dan meningkatkan rasa percaya diri pemuda melalui promosi pendidikan yang berkelanjutan," ujar Saddam.

Agar tercapainya SDGs, lanjut Saddam pemuda harus terlibat dalam isu-isu strategis. Harus diingat, tujuan SDGs melanjutkan semangat Millenium Development Goals (MDGs) yaitu untuk mengurangi jumlah kemiskinan, melawan diskriminasi, peningkatan taraf pendidikan dan kesehatan, serta pelestarian lingkungan.

"Pembangunan berkelanjutan dapat diwujudkan jika seluruh elemen masyarakat maupun dunia mau bergotong-royong, berkolaborasi dan bersinergi untuk mewujudkan cita-cita nasional kita," katanya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)