logo rilis
HMI Desak Pemerintah Rampungkan RUU Kewirausahaan Nasional
Kontributor
Elvi R
25 Agustus 2018, 22:48 WIB
HMI Desak Pemerintah Rampungkan RUU Kewirausahaan Nasional
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) menyoroti terkait dengan pembahasan  Rancangan Undang Undang (RUU) Kewirausahaan Nasional yang sedang di bahas oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI). Ketua Umum PB HMI Respiratori Saddam Al Jihad mengatakan, berkomitmen untuk mengawal pembahasan RUU Kewirausahaan Nasional sampai rampung.

"Karena melihat potensi Usaha Mikro Kecil  Menengah yang sangat vital bagi bangsa ini,  saya mengajak kepada semua pihak untuk turut mengawal pembahasan RUU ini hingga menjadi UU," kata Saddam pada diskusi Kewirausahaan di Jakarta, Sabtu (25/8/2018).

Bidang Kewirausahaan PB HMI juga mengusung ide tentang Youth Entrepreneur Zaman Now untuk menyambut Era Bonus Demografi di 2030.

"Youth Entrepreneur Zaman Now ialah konsepsi yang kami tawarkan pada pemerintah agar bisa menjaring anak-anak muda dalam mencetak pengusaha muda yang mampu berdiri di kaki sendiri, "ungkap Saddam.

Ia menambahkan, Revolusi Industri 4.0 merupakan momentum bagi pemuda untuk mengambil peranya sebagai pelopor Kewirausahaan demi mewujudkan visi kedaulatan ekonomi bangsa yang berkelanjutan.

Hal senada juga disampaikan  oleh Ketua Bidang Kewirausahaan PB HMI M Aries Shoim tentang pentingnya RUU Kewirausahaan Nasional.

Pertama, mempercepat lahirnya wirausaha pemula dari kalangan muda terutama mahasiswa dan pemuda. Kedua, mewadahi naik kelasnya wirausaha mikro usaha kecil dari usaha kecil ke menengah.

"Keterlibatan pengusaha yang ada di daerah cukup penting untuk meningkatkan kreatifitas  usaha mikro yang memiliki potensi untuk berdaya saing dengan pelaku usaha lainya," pungkasnya.

Turut hadir dalam diskusi, Ketua Umum Karang Taruna Nasional Didik Mukkrianto dan perwakilan dari Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia Aldi Prastianto.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID