logo rilis

HM Prasetyo Ingin Penggantinya dari Internal Kejaksaan
Kontributor
Sukma Alam
18 Juni 2019, 10:30 WIB
HM Prasetyo Ingin Penggantinya dari Internal Kejaksaan

RILIS.ID, Jakarta— Jaksa Agung HM Prasetyo menginginkan agar penggantinya nanti dari kalangan internal Kejaksaan RI karena dinilai paling memahami tugas dan kerja jaksa.

"Saya selalu katakan seyogianya kejaksaan dipimpin oleh jaksa internal, mereka yang memahami jaksa, paling tahu tugas jaksa," tutur Jaksa Agung di Badan Diklat Kejaksaan, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Menurut dia, Kejaksaan bukan kendaraan yang saat rusak dapat ditinggal begitu saja sehingga apabila jaksa yang memimpin kejaksaan, rasa kepemilikan terhadap lembaga itu lebih besar dan saat terjadi kerusakan akan berupaya membenahi.

"Jadi strategi dan staf kepemimpinan yang bagaimana. Presiden harus mulai menentukan harusnya jaksa agung yang bagaimana yang bisa menjalankan visinya," kata Indro Sugianto.

Dengan begitu, penunjukan jaksa agung bukan sekedar pertimbangan politis karena banyak jaksa nonparpol yang berkualitas.

Menurut dia, jaksa agung dari parpol memiliki kesulitan apa pun yang dilakukan atau tidak dilakukan akan dipersepsikan satu kotak dengan partai politik oleh masyarakat.

Sumber: ANTARA




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID