Hilangkan Jerawat Secara Cepat dengan Cara Ini... - RILIS.ID
Hilangkan Jerawat Secara Cepat dengan Cara Ini...
Tari Oktaviani
Senin | 23/12/2019 10.30 WIB
Hilangkan Jerawat Secara Cepat dengan Cara Ini...
Istimewa

RILIS.ID, Jakarta – Jerawat, kerap kali menjadi hal menyebalkan bagi semua orang khususnya wanita. Memiliki wajah yang berjerawat tentunya membuat kita tidak percaya diri. Apalagi jika jerawatnya muncul lebih dari satu. 

Perawatan di salon kecantikan seringkali dipilih sebagai jalan pintas tercepat untuk menghilangkan jerawat. Namun, anda harus menggocek kantong untuk setiap kali perawatan.

Sebagai pengganti perawatan di salon, anda bisa mencoba hal ini dirumah. Kenapa di rumah? Yes, karena bahan-bahannya bisa ditemukan di rumah anda.

1. Es Batu

Es batu dapat membantu mengurangi peradangan kulit. Nah untuk menghilangkan jerawat lebih baik menggunakan air yang matang ya. Jika sudah menjadi es, anda tinggal bungkus es batu dengan kain kassa atau kain lain yang bersih. Lalu tempelkan di jerawat selama lima menit. 

2. Putih Telur

Selain membantu mengencangkan kulit, putih telur juga mampu mengontrol produksi minyak di lapisan kulit wajah. Untuk itu cukup dengan rutin mengoleskan putih telur ke area jerawat. Kemudian diamkan sampai mengering lalu bilas dengan air bersih.

3. Madu

Madu mengandung bahan yang dapat mengurangi peradangan di kulit. Madu juga bersifat sebagai antibakteri yang dapat mencegah timbulnya infeksi pada jerawat. Caranya, dengan mengoleskan madu ke kulit berjerawat dan diamkan 15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

4. Mentimun

Mentimun memiliki sifaf mendinginkan sehingga dapat melembapkan kulit wajah. Anda bisa iris timun lalu gosokan perlahan pada area berjerawat. Diamkan sampai kering lalu cuci muka anda dengan air bersih

5. Bawang Putih

Bawang putih dapat membantu menghilangkan peradangan pada kulit. Kandungan antiseptik dan zat sulfur pada bawang mampu untuk mengurangi peradangan akibat jerawat. Caranya dengan mengiris bawang putih lalu gosokan perlahan pada area berjerawat. Diamkan sampai kering lalu cuci muka anda dengan air bersih.

6. Pasta Gigi

Pasta gigi mengandung fluorin dan triclosan yang dapat mencegah timbulnya iritasi pada kulit. Pasta gigi juga dapat berfungsi untuk mengeringkan jerawat. Cukup dengan oleskan sedikit pasta gigi ke jerawat lalu diamkan 10 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. 

7. Toner dan Pelembap

Jika anda memiliki toner dan pelembap, anda bisa mengaplikasikannya ke wajah yang berjerawat. Oleskan toner ke wajah anda setelah cuci muka lalu oleskan pelembap.Toner dapat membantu mengangkat sisa sisa kotoran pasca make up. Sedangkan pelembap juga dapat mengembalikan pH kulit dan mengurangi produksi minyak. 

Jika ingin mendapatkan hasil maksimal tentu dengan cara gunakan rutin setiap hari. Lalu jangan lupa juga untuk merawat wajah dengan mencuci muka setiap bangun tidur, mau tidur dan pasca berpergian. 


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2020 | WWW.RILIS.ID