logo rilis
Higemura: Mahfud MD Cocok Jadi Cawapres Jokowi
Kontributor
Nailin In Saroh
24 Maret 2018, 18:00 WIB
Higemura: Mahfud MD Cocok Jadi Cawapres Jokowi

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum Himpunan Generasi Muda Madura (Higemura) Muhlis Ali mengungkapkan, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD memiliki bekal untuk menjadi Cawapres Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang.

"Selain sudah memiliki pengalaman, yang bersangkutan juga dikenal bersih dan relatif diterima oleh semua golongan," ujar Muhlis dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (24/3/2018).

Menurutnya, pengalaman sebagai Menteri Pertahanan saat kepemimpinan KH Abdurrahman Wahid (Gusdur), juga bisa menjadi pertimbangan tersendiri.

"Pak Mahfud juga merupakan tokoh Islam moderat yang pernah memimpin Korp Alumni HMI (Kahmi)," jelas Muhlis.

Muhlis mengklaim, pemikiran Mahfud dalam bidang keummatan dan kebangsaan hingga kini masih terus dibutuhkan negara. "Rasanya akan sangat pas, jika Pak Mahfud bisa terjun secara langsung menjadi pendamping Pak Jokowi pada Pilpres 2019 nanti," tuturnya.

Muhlis yang juga Ketua Umum Poros Pemuda Indonesia ini menjelaskan, status akademisi Mahfud sebagai guru besar justru akan lebih melangkapi peran Jokowi ke depan dalam menata negara bangsa menjadi lebih baik.

"Memilih pasangan dari unsur akademisi yang telah memiliki banyak pengalaman saya kira lebih baik, karena tidak akan menimbulkan kecemburuan diantara partai koalisi pendukung Jokowi," kata Muhlis.

Mantan Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ini menambahkan, pengalaman lain yang juga menjadi bekal cukup bagi Jokowi untuk menggandeng Mahfud MD, adalah ia pernah duduk di legislatif sebagai anggota DPR RI.

"Jadi, pengalaman di eksekutif, legislatif dan yudikatif ini saya kira merupakan bekal yang sangat cukup, apalagi didukung oleh popularitas beliau sebagai guru bangsa di negeri ini," pungkasnya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)