logo rilis

Heboh Slip Gaji Guru Hanya Rp35.000, Gelarnya Sarjana Pendidikan Islam
Kontributor
Ibrahim
30 April 2018, 19:18 WIB
Heboh Slip Gaji Guru Hanya Rp35.000, Gelarnya Sarjana Pendidikan Islam

RILIS.ID, Jakarta— Salah satu foto menyerupai slip gaji seorang guru honorer viral di media sosial. Tampak, pada foto yang diunggah akun @lambe_turah di instagram itu total honor hanya Rp35.000.

Hanya saja, nama pada foto yang diunggah tersebut disamarkan. Menyisahkan gelar S.Pd.I atau Sarjana Pendidikan Islam. Pada slip gaji itu, tertera pula mata pelajaran Fiqih yang diajarkan. 

"Katanya ini slip gaji honorer. Benar gak sih? Kalau beneran duhhh, ini baru pahlawan tanpa tanda jasa," tulis akun @lambe_turah, Senin, 30 April 2018.

Sejumlah warganet membenarkan, ada juga yang masih belum percaya. Hal tersebut tampak pada komentar-komentar yang hingga saat ini mencapai lebih dari 7.500 komentar pada foto tersebut.

"Benar kok min, aku aja guru honorer udh 4tahun gajinya 75rb ya mau gmn lg tp alhamdulillah rezeki dari yg lain selalu ada misalkan jualan trus ngegrab," tulis warganet. 

"Baru tau ?? Haha aq bergelar sama dg postingan ini, di SMP Negeri Jkt Timur aku hanya di bayar 600rb--/3bu|an sekali. Begitulah kami, dituntut mendidik serta mencerdaskan anak bangsa, merubah karakter mereka dg baik tp gaji kami tak sebanding... Jauhh dibawah manusiawi, Tp kami brsyukur saja, tujuan kami hanya 1 -- anak2 Indonesia mnjadi anak yang berkarakter baik dan cerdas. Selamat siang semua," tulis warganet lainnya.

Belum diketahui pasti keaslian dari slip gaji tersebut. Begitu juga tentang lokasi sekolah tempat guru tersebut mengajar. Termasuk, apakah slip gaji tersebut adalah honor bulanan atau mingguan. 

"Gaji per minggu itu kayaknya. Tapi tetep miris ya cuma digaji 35rb, sedangkan si fatah ga buat prestasi apaapa bisa dapet puluhan juta," sahut warganet yang lain. 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)