logo rilis

Hebat, Wonderful Indonesia Raih Dua Penghargaan Internasional di Beijing
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
22 Juni 2018, 21:32 WIB
Hebat, Wonderful Indonesia Raih Dua Penghargaan Internasional di Beijing
Dua peghargaan yag diraih Woderful Indonnesia di Chia. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Wonderful Indonesia berhasil meraih dua penghargaan sebagai Most Popular Both Awards dan Most Outstanding Both Awards pada pameran pariwisata Beijing International Travel Expo (BITE) 2018 yang dilaksanakan Beijing, China pada 15-17 Juni 2018.

Dua penghargaan internasional itu membuat Kementerian Pariwisata (Kemenpar) semakin percaya diri dengan brand Wonderful Indonesia tersebut. 

"Wonderful Indonesia mendapat pengakuan sebagai brand yang kuat bahkan dari pasar utama kita. Ini semakin memudahkan langkah kita melakukan penetrasi pasar. Sekaligus semakin membuka mata dunia akan keunggulan pariwisata Indonesia," kata Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II, Vinsensius Jemadu melalui siaran persnya kepada rilis.id, Jumat (22/6/2018). 

VJ, sapaan akrabnya, mengatakan, paviliun Wonderful Indonesia dengan desain konsep Kapal Phinisi dan arsitektur tradisional Bali, Gapura Candi Bentar, telah memesona para juri dan pengunjung yang hadir. Ikon Phinisi Nusantara itu menurutnya, juga bagian dari konsistensi Kemenpar untuk memperkuat citra Indonesia sebagai negara maritim yang kaya akan potensi bahari.

"Dengan tampilan Phinisi Nusantara yang terbukti telah mendunia, paviliun Indonesia mampu menyedot pengunjung," ujarnya.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata, Nia Niscaya, menuturkan, BITE 2018 adalah momentum yang tepat untuk memperkuat penetrasi pasar China.

"Ini semakin memperkuat positioning kita di pasar China. Penghargaan ini juga membuktikan brand Wonderful Indonesia telah melekat erat di Tiongkok," tuturnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengungkapkan, penghargaan tersebut membuktikan brand Wonderful Indonesia memang luar biasa. Penghargaan itu, imbuhnya, juga memberikan makna yang penting bagi pariwisata di Indonesia. 

"Award ini memiliki tiga makna yang sering saya sebut sebagai 3C. Yakni menaikkan confidence sebagai bangsa, mengangkat credibility sebagai negara, dan berfungsi sebagai calibration untuk memotret seberapa hebat Wonderful Indonesia itu," paparnya.

Editor: Yayat R Cipasang


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)