logo rilis
Hari Pertama UN SMK, Cuitan UNBK2018 Jadi Trending Topik
Kontributor
Elvi R
02 April 2018, 11:11 WIB
Hari Pertama UN SMK, Cuitan UNBK2018 Jadi Trending Topik
Mendikbud Muhadjir Effendy meninjau UNBK dari CCTV di SMK N 6 Jakarta. FOTO: Twitter @Kemdikbud_RI

RILIS.ID, Jakarta— Trending topic Senin (2/4/2018) ramai mencuitkan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 yang digelar untuk siswa SMK. 

Berdasarkan pantauan rilis.id pada pagi hari tagar UNBK bertengger di posisi pertama, dengan jumlah mencapai 3.950 cuitan. 

Berbagai pihak turut mencuitkan ucapan selamat menempuh ujian. Salah satunya akun resmi DPR RI yang mewanti-wanti kejujuran siswa dan siswi dalam melaksanakan UN.

"Selamat menempuh Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 untuk siswa-siswi SMK/MAK se-Indonesia. Semoga dimudahkan dan lulus dengan hasil terbaik, tetap junjung kejujuran," ujar akun resmi DPR RI itu.

Sementara itu, akun resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mencuitkan berbagai foto tinjauan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, Senin pagi.

Seperti diketahui, Muhadjir meninjau dua SMK di Jakarta, yakni SMKN 29 dan SMKN 6. Dalam kesempatan itu, Muhadjir juga melakukan pengecekan ruang pengawasan CCTV yang dimiliki SMKN 6.

"Sekolah kedua yang dikunjungi Mendikbud @muhadjir_ef untuk melihat pelaksanaan UNBK adalah SMKN 6 Jakarta. Di SMK ini Mendikbud melihat suasana ujian melalui sistem kamera pengawas atau CCTV di ruang kepala sekolah," ujar akun @Kemdikbud_RI.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)