logo rilis

Hari Pangan Sedunia 2018, Kementan Gelar Beragam Kegiatan Menarik di Kalsel
Kontributor
Ning Triasih
16 Oktober 2018, 13:02 WIB
Hari Pangan Sedunia 2018, Kementan Gelar Beragam Kegiatan Menarik di Kalsel
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Jakarta— Tepat setiap 16 Oktober, diperingati Hari Pangan Sedunia (HPS). HPS sendiri diperingati guna menghormati berdirinya badan pangan dunia (FAO).

FAO merupakan salah satu organisasi yang berada di bawah Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Organisasi ini berwenang mengurus berbagai hal yang berhubungan dengan pangan dan hasil-hasil pertanian di dunia.

Nah, dalam rangka memperingati HPS 2018 di Indonesia, Kementerian Pertanian (Kementan) bakal meneggelar berbagai kegiatan menarik yang berpusat di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kalsel memang kota yang didapuk menjadi tuan rumah dalam rangkaian pelaksanaan Hari Pangan Sedunia tahun ini. Kegiatannya sendiri akan dilaksanakan pada 18-21 Oktober 2018.

Adapun rangkaian kegiatan HPS 2018 di antaranya Acara Pembukaan dan Penutupan, Seminar Nasional Pengembangan Teknologi Pertanian Rawa, Perlombaan, Pamerang Pembangunan, Gelar Inovasi dan Teknologi, Wisata Diplomatik dan Gerakan Penanaman Pohon, hingga Panen Raya Padi Rawa.

Menariknya, HPS tahun ini juga akan memecahkan rekor muri melalui kegitan “Isi Piringku” yang akan diikuti dan dimeriahkan oleh 2018 ibu hamil.

Untuk pelaksanaan HPS 2018 sendiri dipusatkan pada dua titik di Kalsel, yaitu di Kompleks Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalsel di Banjarbaru, serta di Desa Jejangkit Muara, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala.

 

 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)