logo rilis
Hari Libur, Yuk Nonton Film 212 The Power of Love!
Kontributor
Ning Triasih
09 Mei 2018, 22:30 WIB
Hari Libur, Yuk Nonton Film 212 The Power of Love!
Cuplikan adegan dalam film 212 The Power of Love. FOTO: Instagram/@212movie

RILIS.ID, Jakarta— Film Indonesia 212 The Power of Love tayang perdana di bioskop hari ini, Rabu (5/8/2018). Film produksi Warna Pictures ini wajib masuk daftar tontonan Anda di hari libur.

Lalu apa istimewanya film 212 The Power of Love ini?

Seperti yang diketahui, aksi 212 yang berlangsung 2017 lalu menjadi momen yang cukup bersejarah. Nah, aksi ini kemudian menginspirasi seniman Tanah Air dengan mengangkatnya ke layar lebar.

Sang penulis, Ali Eunoia dan Jastis Arimba, dengan ide kreatifnya mampu menyulap Aksi 212 menjadi sebuah film bergenre drama yang menarik. Kira-kira seperti apa filmnya?

Sinopsis 212 The Power of Love

Melansir sinopsis 212 The Power of Love dari laman resmi 21cineplex, film yang dibintangi sejumlah artis religius seperti Fauzi Baadila, Humaidi Abas, Adhin Abdul Hakim, Hamas Syahid, Meyda Sefira, Asma Nadia dan Roni Dozer ini mengisahkan Rahmat, seorang jurnalis di Majalah Republik yang dikenal 'dingin' dan cenderung sinis. Sifatnya tersebut membuat ia tidak memiliki banyak teman, kecuali Adhin sang fotografer. 

Suatu ketika, Rahmat mendapat kabar bahwa ibunya meninggal dunia. Ia harus pulang ke Ciamis, Jawa Barat setelah 10 tahun tanpa sekalipun kembali karena persoalan di masa lalu. 

Usai pemakaman sang bunda, Rahmat berencana kembali ke Jakarta. Namun, ia dapat kabar jika ayahnya, Ki Zainal, akan melakukan longmarch bersama para santri dari Ciamis untuk mengikuti aksi pada tanggal 2 Desember 2016.

Rahmat berupaya mencegah niat ayahnya. Ia khawatir aksi tersebut akan memicu kerusuhan serta menimbulkan korban jiwa seperti peristiwa aksi 98. 

Hubungan Rahmat dan sang ayah sebenarnya tidak harmonis. Ki Zainal menganggap, Rahmat adalah seorang pengecut dan tak bertanggung jawab.

Penasaran kelanjutan ceritanya? Langsung saja datang ke bioskop kesayangan Anda. Tapi sebelum nonton, intip trailer filmnya berikut ini!


500
komentar (0)