logo rilis
Hari Ini, Kemenhub Buka Posko Mudik 2018
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
07 Juni 2018, 16:08 WIB
Hari Ini, Kemenhub Buka Posko Mudik 2018
Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kemenhub, Bambang Prihartono (kedua kiri), dalam sebuah diskusi di Jakarta, Kamis (7/6/2018). FOTO: RILIS.ID/Zulhamdi Yahmin

RILIS.ID, Jakarta— Kementerian Perhubungan (Kemenhub) resmi mulai membuka posko mudik Lebaran 2018, Kamis (7/6/2018). Para petugas sudah berada di lapangan untuk menyukseskan arus mudik dan balik.

"Sudah mulai resmi kerja. Full 24 jam, petugas sudah kerja di lapangan," ujar Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kemenhub, Bambang Prihartono, di Jakarta, beberapa saat lalu.

Berdirinya posko-posko Kemenhub itu, menandakan dimulainya arus mudik 2018. Nantinya, akan menyusul posko-posko lainnya, baik dari pemerintah maupun swasta. "Mungkin Jasa Marga besok Jumat," katanya menduga.

Menurut Bambang, posko tersebut penting keberadaannya untuk menyukseskan arus mudik dan balik. Sebab, bertujuan memonitor arus kendaraan yang ada saat masa mudik dan balik.

"Ini juga menunjukkan, bahwa dia, pemerintah, telah melakukan sinergi antara Kemenhub, PUPR, Jasa Marga, dan Korlantas Polri," jelasnya. 

Dirinya berharap, arus mudik dan balik Lebaran 2018 sukses dan lebih baik dari tahun lalu. Kuncinya, keterlibatan masyarakat. 

"Kalau kebijakan publik ini tidak didukung masyarakat, ya, sama saja. Kemarin bisa sukses, bukan karena kerja kita saja, tapi masyarakat," pungkas Bambang.

Editor: Fatah H Sidik


500
komentar (0)