logo rilis
Hari Bahasa China, Yuk Belajar Ngomong Mandarin Bareng Balita Velyn!
Kontributor
Ning Triasih
20 April 2018, 20:50 WIB
Hari Bahasa China, Yuk Belajar Ngomong Mandarin Bareng Balita Velyn!
Balita Velyn. FOTO: Instagram/@Marvelyn

RILIS.ID, Jakarta— Anda tahu tidak, hari ini rupanya diperingati Hari Bahasa China Sedunia (World Chinese Language Day), atau disebut juga Hari Bahasa Cina PBB, Jumat (20/4/2018).

Hari Bahasa China dirayakan setiap tahun pada 20 April yang bertujuan untuk mendukung upaya promosi keragaman bahasa dan budaya, meningkatkan kepedulian terhadap sejarah, serta budaya dan penggunaan bahasa Cina. 

Hari Bahasa China ditetapkan Departemen Informasi Publik PBB dengan prakarsa dari UNESCO. Ini diperingati pertama kalinya di Markas Besar PBB di New York, Amerika Serikat pada tanggal 12 November 2010.

Berbicara soal Bahasa China atau Mandarin, rupanya balita bernama Marvelyn atau akrab disapa Velyn selain jago menghafal Pancasila dan lagu-lagu nasional, juga pandai menghafal baik nyanyian maupun kata-kata dalam bahasa Negeri Tirai Bambu tersebut.

Hal itu tampak dari beberapa video yang diunggah di Instagram Balita Velyn @Marvelyn. Tida percaya? Simak beberapa video Balyta Velyn edisi belajar bahasa Mandarin berikut ini:

 

Tak hanya itu, saat Balita Velyn masih berusia 21 bulan, ia bahkan mampu berhitung dari 1-10 menggunakan tiga bahasa sekaligus, yakni Indonesia, Inggris, termasuk Mandarin.

 

Balita Velyn juga jago bernyanyi bahasa Mandarin lho!

 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)