logo rilis

Hari Ayah 2018, Telapak Tangan Warna-warni Hiasi Google Doodle
Kontributor
Ning Triasih
12 November 2018, 10:35 WIB
Hari Ayah 2018, Telapak Tangan Warna-warni Hiasi Google Doodle
Tampilan Google Doodle dalam peringatan Hari Ayah 2018. FOTO: Google

RILIS.ID, Jakarta— Saat membuka laman utama pencarian Google hari ini, Senin (12/11/2018), Anda akan melihat tampilan doodle dengan ilustrasi sejumlah telapak tangan berwarna-warni. Ada apa?

Rupanya, tampilan istimewa doodle tersebut merupakan persembahan Google dalam rangka memperingati Hari Ayah 2018 yang jatuh pada hari ini di Indonesia.

Jika diamati, tampilan doodle dalam memperingati Hari Ayah 2018 terbilang unik dan menarik. Pasalnya, alih-alih menggambarkan ilustrasi sosok ayah, Google malah menampilkan telapak tangan yang sekilas juga menyerupai ilustrasi dinosaurus. Ilustrasi tersebut sepertinya menggambarkan sosok ayah tangguh.

Melansir dari Google, Hari Ayah atau Fathe's Day sendiri tak hanya dirayakan di Indonesia, tapi juga negara-negara lain, seperti Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Turki, Pakistan, Malaysia, Singapura, Taiwan, Filipina dan Hong Kong.  Hanya saja, waktunya yang berbeda.

Jika di Indonesia Hari Ayah diperingati setiap 12 November yang merujuk pada deklarasi Hari Ayah di Solo pada 2006, di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di beberapa negara di Eropa dan Amerika misalnya, Hari Ayah dirayakan pada Minggu di pekan ketiga bulan Juni dan diperingati di hampir seluruh dunia yang dimulai pada abad ke-12.

Hari Ayah adalah hari untuk menghormati sosok ayah. Umumnya, Hari Ayah dirayakan dengan pemberian hadiah kepada ayah dan kegiatan kekeluargaan.

Tak kalah meriah dengan peringatan Hari Ibu, peringatan Hari Ayah 2018 di Indonesia juga disambut antusias oleh masyarakat, khususnya di media sosial. Terbukti, Twitter misalnya, tagar #HariAyah masuk di daftar trending topic nomor satu hari ini. Pantauan rilis.id, melalui tagar tersebut, warganet beramai-ramai mengucapkan selamat Hari Ayah dan mencuitkan kata-kata manis tentang sosok ayah.

 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)