logo rilis
Hari Air Sedunia, Ayo Jaga Kelestariannya!
Kontributor
Ning Triasih
22 Maret 2018, 14:55 WIB
Hari Air Sedunia, Ayo Jaga Kelestariannya!
FOTO: Pixabay

RILIS.ID, Jakarta— Jaga, kelola dan manfaatkan air sebaik-baiknya, karena hari ini merupakan Hari Air Sedunia (World Water Day), Kamis (22/3/2018).

Hari Air Sedunia atau adalah peringatan yang bertujuan menarik perhatian publik akan pentingnya air bersih, serta usaha menyadarkan masyarakat untuk pengelolaan sumber-sumber air bersih yang berkelanjutan.

Hari Air Sedunia dicetuskan pada Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 1992 di  Rio de Janeiro, Brazil. Sejak saat itu, Hari Air Sedunia dipereringati setiap tahunnya dengan mengusung tema-tema khusus.

Peringatan Hari Air Sedunia dimulai sejak 1993 guna memotivasi publik agar memberikan dukungan dalam konservasi air, yakni  dengan menghemat air sepanjang hari.

Tahun ini perayaan Hari Air Sedunia mengangkat tema "Nature for Water", lebih menitikberatkan pada alam, sebagai solusi akan berbagai masalah air di dunia yang makin mengkhawatirkan.

Dengan tema tersebut, PBB ingin mengajak masyarakat seluruh dunia agar sadar pentingnya air bersih, serta bagaimana mencari solusi berbagai masalah terkait air, seprti banjir, kekeringan dan polusi air.

Ya, bagaimana pun, air adalah penunjang kehidupan setiap makhluk Tuhan. Entah apa yang akan terjadi tanpa adanya air. Jadi jangan heran jika ada perayaan khusus untuk memperingati pentingnya air bagi kelangsungan hidup.

Selamat Hari Air Sedunia!


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)