logo rilis

Harga Pakan Ternak Merangkak Naik, Pemerintah Diminta Campur Tangan
Kontributor
Budi Prasetyo
19 Oktober 2018, 21:17 WIB
Harga Pakan Ternak Merangkak Naik, Pemerintah Diminta Campur Tangan
Ilustrasi ternak ayam. FOTO: Humas Balitbangtan

RILIS.ID, Surabaya— Pemerintah pusat diminta untuk ikut campur tangan agar harga pakan ternak di Jatim menurun. Dari temuan di Jatim, di beberapa wilayah, harga pakan ternak terus merangkai naik. 

"Kami minta dikoordinasikan yang konkret, dan komisi B berharap hasil koordinasi ini bisa mengatasi harga pakan ternak menjadi turun, serta tetap stabil," ujar Anggota Komisi B DPRD Jatim, Suharti, ditemui di DPRD Jatim, Jumat (19/10/2018).

Dikatakannya, para peternak ayam di Blitar dan Kediri mulai mengeluhkan harga jagung yang tinggi di pasaran.

Di mana para peternak ini apabila harga pakan ternak tinggi maka hasil dari peternakan tersebut tidak sesuai atau mengalami kerugian.

"Apabila tidak ada bantuan dari pemerintah maka para peternak akan rugi, dan para peternak terancam tutup serta beralih ke sektor lainnya," ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan, Komisi B juga telah melakukan pemanggilan terhadap tiga OPD tersebut dan tiga OPD tersebut juga menyatakan sudah melakukan koordinasi untuk membahas permasalah mahalnya harga Jagung tersebut.

"Kalau sudah dikoordinasikan, kami Komisi B berharap tiga OPD langsung turun ke lapangan dengan memberikan bantuan ke peternak dan juga petani Jagung," ujarnya.

 

Editor: Kurnia Syahdan


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)