Home » Bisnis

Harga Beras Naik, Ketua MPR: Ini Tidak Boleh Dibiarkan

print this page Sabtu, 13/1/2018 | 17:51

FOTO: RILIS.ID/ Indra Kusuma

RILIS.ID, Semarang— Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan kondisi naiknya harga kebutuhan pokok terutama beras, tidak bisa dibiarkan. Menurutnya, jika kondisi itu berlanjut bakal mengakibatkan kerawanan pangan nasional. 

Dalam orasi kunjungannya ke Jawa Tengah, Ketua MPR mengingatkan naiknya harga kebutuhan pokok, terutama beras telah terjadi dihampir seluruh wilayah Indonesia.

"Ini tidak boleh dibiarkan, jangan sampai masyarakat kesulitan mendapatkan beras karena harganya mahal, apalagi sampai mengakibatkan kerawanan pangan", kata Zulkifli, Jumat (13/1/2018).

Karena itu, pemerintah menurut Zul, harus segera malaksanakan operasi pasar secara besar-besaran. Operasi pasar itu  dilakukan untuk menekan para pedagang nakal yang gemar melakukan penimbunan. Sekaligus, memberikan peluang kepada masyarakat untuk memperoleh beras dengan harga terjangkau. 

"Jangan ditunda, jangan sampai ada anggota masyarakat yang mengalami kerawanan pangan,"ungkapnya. 

Rencananya Ketua MPR akan melaksanakan Safari kebangsaan di Jawa Tengah selama tiga hari. selain Semarang Zul Hasan akan mengunjungi Kabupaten Pemalang, Banyumas, Magelang dan Surakarta.

Penulis Intan Nirmala Sari

Tags:

Harga Beras NaikKetua MPR RIZulkifli Hasan